Taisei Marukawa berusaha melepaskan diri dari pengawalan pemain Madura United. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 0-0 Madura United
Telat Panas, Persebaya Tertahan di Babak Pertama

Persebaya memulai perjalanannya di seri ketiga BRI Liga 1 musim 2021/2022. Menghadapi Madura United, Bajol Ijo masih tertahan hingga 45 menit babak pertama. Belum ada gol tercipta untuk kedua tim.

Laga yang digelar di stadion Maguwoharjo Sleman itu dimulai dengan tempo yang sedang-sedang saja. Meski dominan dalam penguasaan bola namun Persebaya kesulitan untuk menembus pertahanan Madura United.

Justru Laskar Sape Kerrap yang terlebih dahulu mendapatkan peluang emas. Pada menit ke-14 striker Madura United, Rafael Silva, mampu menyundul umpan crossing yang dikirimkan Hugo Gomez. Beruntung Ernando berdiri pada posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Pertahanan Persebaya kembali diuji dua menit kemudian. Kali ini giliram Hugo Gomez yang memutuskan untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Ernando tampil gemilang. Bola yang meluncur deras ke arah gawang dapat diselamatkan oleh Ernando.

Persebaya baru bisa melakukan tekanan ketika pertandingan memasuki menit ke-29. Taisei Marukawa yang berdiri bebas di depan kotak penalti Madura United, berusaha melepaskan tendangan. Sayang bola masih terbang di atas gawang yang dijaga Muhammad Ridho.

Tak berselang lama Bruno Moreira melakukan hal yang sama. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan sudut, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan first time. Namun arahnya juga masih di atas gawang Madura United.

Persebaya sebenarnya berpeluang besar mencetak gol. Jika saja bola crossing yang dikirim Taisei Marukawa bisa diselesaikan oleh Jose Wilkson yang berdiri bebas tak terkawal.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, belum ada gol tercipta. 0-0 skor sementara. (*)

 

BERITA LAINNYA