Pemain Persebaya menjalani official training pada Jumat (17/11) pagi. (Persebaya)
Persebaya Waspadai Kebangkitan Madura United

Perjalanan Persebaya di seri ketiga BRI Liga 1 musim 2021/2022 akan dimulai besok. Menghadapi tim tetangga, Madura United, Aji Santoso meminta anak asuhnya waspada. Karena momen pergantian pelatih kerap menjadi momen kebangkitan.

Seperti yang diketahui, Madura United menyudahi kerjasama dengan Rahmad Darmawan di akhir seri kedua. Baru beberapa hari menjelang seri ketiga dimulai Fabio Lefundes ditunjuk untuk mengisi posisi pelatih kepala.

"Saya ingatkan ke pemain. Jangan sampai menganggap remeh lawan. Karena biasanya pergantian pelatih bisa membawa perubahan positif dan bisa juga negatif. Jadi tetap harus waspada," ungkap Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga mengingatkan anak asuhnya soal kualitas pemain lawan. Di kubu Madura United terdapat striker Rafael Silva yang sudah membukukan lima gol. Produktivitas tersebut tentu menjadi ancaman bagi barisan pertahanan.

"Sekarang waktunya anak-anak kembali fokus. Hasil seri kedua harus jadi motivasi untuk tampil lebih baik. Jadi tidak boleh ada kesalahan yang bisa membuat kehilangan poin," imbuhnya.

Sementara itu Aji memastikan pemainnya sudah siap menghadapi Madura United. 28 pemain yang dibawa ke Jogjakarta sedang dalam kondisi terbaik.

Jose Wilkson yang sebelumnya sempat menderita cedera juga sudah siap diturunkan. Situasi ini memudahkannya dalam meracik sebelas pertama.

"Alhamdulillah persiapan sudah sangat baik. Semua pemain bisa turun. Kecuali dua pemain nasional. Semua pemain yang ada dalam kondisi siap main dan semoga bisa meraih hasil positif besok," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA