Jose Wilkson dirawat di pinggir lapangan pada sesi latihan Senin (3/11) kemarin. (Persebaya)

Jelang Lawan Arema, Dua Pemain Persebaya Menepi

Persebaya akan menjalani laga sarat gengsi melawan Arema FC pada Sabtu (6/11) nanti. Menjelang partai pemungkas seri kedua tersebut, Bajol Ijo harus dihadapkan pada beberapa masalah. Salah satunya soal cederanya beberapa pemain.

Sebagai persiapan melawan Arema FC, Aji Santoso mulai menggelar latihan pada Selasa (2/11) pagi. Sayangnya Jose Wilkson dan Reva Adi harus berlatih terpisah dari rekan-rekannya. Keduanya memiliki gangguan yang berbeda terkait dengan kondisi fisik.

Jose Wilkson mengalami masalah di bagian otot tendon. Rasa sakit di bagian paha dalam ia rasakan sejak laga melawan Persiraja Minggu (31/10) malam. Karena cedera itu ia ditarik keluar dan digantikan oleh Johan Yoga di menit ke-65.

"Kondisi Wilkson masih sakit, dia belum bisa bergabung dengan tim. Kita lihat kondisinya dua tiga hari ke depan," ungkap Aji.

Pelatih dengan lisensi AFC A Pro itu enggan berspekulasi dengan kemungkinan absennya Wilkson untuk menghadapi Arema FC. Aji masih akan berdiskusi dengan tim medis dan pemain itu sendiri, sebelum memutuskan untuk memainkannya.

Sementara itu Reva Adi hanya mengalami gangguan kecil di bagian lutut. Bek sayap andalan Bajol Ijo itu mengalami benturan juga di pertandingan terakhir. Kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan dan bisa mengikuti latihan esok hari.

"Reva benturan aja kemarin lututnya. Saya sudah suruh latihan sendiri. Dia bisa jogging juga, jadi tidak ada masalah serius," imbuhnya.

Selain kedua pemain tersebut seluruh pemain menjalani latihan dengan intensitas lumayan tinggi. Selama 90 menit, Aji menggembleng fisik pemain yang masuk sebagai pengganti dan yang tidak bermain. Pria 51 tahun tersebut juga memberikan materi ball possession setelah physical conditioning.

Sementara mereka yang menjadi starting eleven hanya menjalani recovery training. "Kita kemarin sudah libur karena perjalanan ke Solo. Hari ini kita latihan pagi untuk maintenance kondisi," pungkasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA