Wilkson merayakan gol kedua Persebaya bersama Taisei Marukawa dan Akbar Firmansyah. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 2-0 Persiraja
Kuasai Babak Kedua, Persebaya Amankan Tiga Poin

Persebaya berhasil mengamankan tiga poin di lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Bajol Ijo berhasil memaksa Persiraja untuk menelan kekalahan 2 gol tanpa balas di Maguwoharjo. Satu tambahan gol di babak kedua dicetak oleh Jose Wilkson.

Tak puas dengan keunggulan 1-0 di babak pertama, membuat anak asuh Aji Santoso tampil menekan sejal awal. Hasilnya akselerasi Akbar di sisi kanan pertahanan Persiraja tak mampu dibendung. Sehingga memaksa bek Persiraja menghalau umpan Akbar dengan tangan.

Tertangkap melakukan pelanggaran di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Jose Wilkson yang keluar sebagai eksekutor penalti berhasil menambah keunggulan Persebaya menjadi 2-0 di menit ke-53.

Masih ingin menambah pundi-pundi gol, Aji Santoso memasukkan Johan Yoga untuk menggantikan Jose Wilkson. Terbukti dua kali mantan pemain PSIS Semarang itu hampir menjebol gawang Persiraja.

Satu peluang didapatkan di menit ke-69. Johan berhasil menyundul umpan Reva Adi, namun bola jatuh tipis beberapa sentimeter di samping gawang Persiraja. Peluang lainnya juga datang lewat sundulan. Namun kali ini mistar gawang yang menghalangi Johan mencatatkan namanya di papan skor.

15 tendangan dilepaskan Taisei Marukawa dkk selama 90 menit. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, hanya dua gol yang tercipta. Persebaya sukses menorehkan dua kemenangan beruntun. (*)

 

BERITA LAINNYA