Ricky Kambuaya diganjal oleh pemain Persela. Persebaya harus puas berbagi poin dengan lawannya. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-1 Persela
Strategi Parkir Bus Persela Berhasil Tahan Persebaya

Persebaya harus puas dengan satu poin di pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo gagal menambah gol setelah pada babak pertama ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan. Pertahan grendel yang diperagakan Laskar Joko Tingkir tidak dapat ditembus Taisei Marukawa dkk.

Sejatinya klub kebanggaan arek-arek Suroboyo mendominasi jalannya pertandingan. Sebanyak 63 persen penguasaan bola dimiliki oleh Persebaya.

Tak ingin kecolongan lagi, Persebaya memulai babak kedua dengan memasukkan tenaga baru. M. Syaifuddin masuk menggantikan Arif Satria.

Pertahanan aman, giliran sektor penyerangan yang dibenahi. Muhammad Hidayat dan Samsul Arif dimasukkan untuk menggantikan Hambali dan Supriadi.

Beberapa kali Samsul mengancam gawang Persela. Peluang emas didapatkannya menit ke-64. Umpan crossing Taisei Marukawa mampu disambar oleh Samsul. Namun bola sepakannya masih belum mengarah ke gawang yang dijaga Dwi Kuswanto.

Tak ingin hasil imbang membuat Persebaya tak berhenti melancarkan serangan. Di menit ke-88 Jose Wilkson hampir saja mengubah kedudukan. Andai tendangannya tidak membentur mistar gawang Persela.

Percobaan demi percobaan juga dilakukan untuk membongkar strategi parkir bus milik Persela. Sebanyak 11 tendangan dilepaskan, namun tidak ada tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan. Kedua tim harus rela berbagi poin. (*)

 

BERITA LAINNYA