Hambali Tholib berebut bola dengan Fernando Pamungkas. Ia dan penggawa Persebaya bertekad untuk menjaga tren positif. (Persebaya)

Misi Lanjutkan Tren Positif

Persebaya akan menghadapi sesama tim Jawa Timur lainnya di pekan kedelapan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Persela Lamongan akan menantang konsistensi Bajol Ijo yang sedang mengalami tren positif. Oleh karena itu, Aji Santoso tidak ingin anak asuhnya kehilangan fokus.

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo meraih hasil positif di laga perdana seri kedua. Kemenangan atas Persipura diharapkan bisa dipertahankan di laga selanjutnya. Mengingat pada seri kedua ini Persebaya akan menghadapi dua tim rival.

"Mental anak-anak sedang bagus. Itu harus dipertahankan karena masih banyak pertandingan di seri kedua. Kemenangan demi kemenangan bisa bantu tim untuk menghadapi lawan Persija dan Arema," tutur mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Menurut Aji, Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Mereka memiliki pelatih dan tim yang berkualitas. Ditambah pertemuan sesama tim asal Jatim biasanya membawa gengsi tersendiri.

"Pemain mereka bagus, apakah itu gelandang atau striker. Ivan carlos punya kualitas, karena di musim-musim lalu dia cetak gol banyak," terang Aji.

"Coach Iwan juga pelatih yang cerdik dan teliti. Dulu saya pertama kali pelatih saya belajar dari beliau, jadi saya ingatkan tidak boleh ada yang meremehkan," sambungnya.

Sementara itu, kekuatan Persebaya dipastikan tereduksi dengan absennya Bruno Moreira. Gelandang asal Brasil itu mendapatkan satu kali larangan bermain setelah menerima kartu merah pada laga melawan Persipura. Untuk Arif Satria sudah hampir dipastikan akan turun pada laga Kamis (21/10) malam. (*)

 

 

BERITA LAINNYA