Arif Satria sudah bergabung dengan latihan Persebaya. Kemungkinan besar dirinya dapat dimainkan saat Persebaya menghadapi Persela, Kamis (21/10) nanti. (Persebaya)
Arif Satria Siap Tampil Lawan Persela

Persebaya mendapatkan suntikan tenaga jelang pekan kedelapan BRI Liga 1 musim 2021/2022. Menghadapi Persela Lamongan Kamis nanti, Arif Satria kemungkinan dapat diturunkan. Cedera tumit yang dialaminya beberapa waktu lalu berangsur membaik.

Sepulang dari seri pertama, Arif Satria harus menepi. Cedera tumit yang didapatnya pada saat membela timnas Indonesia Juli lalu kambuh kembali. Ia bahkan harus menahan sakit kala diturunkan pada pertandingan terakhir seri pertama melawan PSIS Semarang.

Beristirahat sekitar dua pekan membuat cederanya sedikit demi sedikit mengalami perubahan positif. Tidak ada lagi rasa nyeri di bagian tumit. Serta sudah bisa melakukan aktivitas di lapangan.

"Kondisi Arif sudah tidak ada masalah. Alhamdulillah ketika Rian dipanggil timnas, Arif sudah sembuh. Tinggal lihat besok kondisi terakhir," ungkap Aji.

Kemungkinan Arif dimainkan memang cukup besar. Mengingat stok bek tengah Persebaya menipis. Saat ini hanya tersisa, M. Syaifuddin, Alie Sesay dan Arif. Mantan pemain Persela Lamongan itu juga menjadi andalan Aji sejak di seri pertama.

Sementara itu, dengan kembalinya Arif maka mempermudah Aji Santoso untuk melakukan persiapan. Hari Selasa (19/10) pagi, Rendi Irwan dkk melakukan latihan taktikal untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut sedikit leluasa dalam meramu komposisi pemain.

Termasuk menyiapkan pengganti Bruno Moreira. Seperti yang diketahui gelandang asal Brasil itu harus absen dikarenakan mendapatkan kartu merah langsung di laga sebelumnya. 

"Sebenarnya hari ini latihan pengganti yang kemarin. Tapi anak-anak latihan cukup bagus. Kita sudah mulai mencoba taktik untuk menghadapi Persela," terang Aji.

"Untuk pengganti Bruno juga sudah kita siapkan. Kita kan ada beberapa pemain di posisi itu. Ada Ofan, Supriad, dan Akbar. Kita lihat besok," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA