Pemain Persebaya melakukan jogging sebelum hujan mengguyur. Latihan dipindahkan karena hujan yang turun terlalu lebat. (Persebaya)
Hujan Lebat, Persebaya Pindah Jadwal Latihan

Persiapan Persebaya jelang lawan Persela Lamongan sedikit mengalami gangguan. Sedianya Rendi Irwan dkk akan menggelar latihan taktikal pada hari ini. Namun ditunda Dikarenakan hujan deras yang mendera lapangan latihan.

Sebenarnya tim kebanggaan arek-arek Suroboyo telah memulai latihan untuk hari ini. Rangkaian pemanasan sempat dijalani oleh anak asuh Aji Santoso. Namun berjalan 15 menit tiba-tiba hujan deras tiba.

Aji Santoso memutuskan untuk menunda latihan hingga besok pagi. Pelatih 51 tahun tersebut tidak ingin kondisi fisik anak asuhnya justru terganggu jika dipaksakan. Baginya itu terlalu beresiko mengingat krisis pemain yang tengah melanda tim.

"Kita tunda dulu karena lapangan tidak kondusif. Hujan terlalu lebat. Kalau dipaksakan malah juga bahaya untuk pemain," ungkapnya.

Selain itu, kondisi lapangan juga tidak memungkinkan untuk digelar latihan. Hujan yang mengguyur sekitar satu jam membuat lapangan tergenang. Bola pun tidak dapat mengalir dengan baik.

Sebagai gantinya, penggawa Persebaya melakukan kegiatan di pusat kebugaran yang berada di satu komplek dengan lokasi latihan.

"Kebutuhan kita hari ini latihan taktikal untuk melawan Persela. Kalau lapangan tidak memadai kita malah kesulitan. Jadi kita pindahkan besok saja," sambung Aji.

Rencananya pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut masih akan fokus membenahi pertahanan Persebaya. Dikarenakan hingga pekan ketujuh, belum satu kali pun Bajol Ijo menorehkan nirbobol.

Selama tujuh pertandingan, Persebaya telah kebobolan sebanyak 13 gol. Menjadi salah satu tim yang paling banyak dibobol di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persik Kediri.

"Apapun hasilnya kita selalu evaluasi. Dan masih sama, pertahanan jadi fokus utama kami. Target berikutnya adalah bisa menang dengan tanpa kebobolan," tandas Aji. (*)

 

BERITA LAINNYA