Pemain Persebaya U-18 merayakan gol di menit akhir. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-18 | PSIS 0-1 Persebaya
Gol Menit Akhir Bawa Persebaya U-18 Menangi Laga Perdana

Tim Elite Pro Academy Persebaya U-18 memulai perjalanannya musim ini dengan raihan poin penuh. Muhammad Rafi dkk berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini disyukuri oleh pelatih kepala Persebaya U-18, Lulut Kistono.

"Kita bersyukur bisa meraih tiga poin. Ini penting sebagai modal untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," terang Lulut.

Pertandingan sendiri berjalan cukup berimbang. Kedua tim mencoba melakukan tekanan sejak babak pertama. Namun hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta.

Lapangan yang diguyur hujan membuat pertandingan berjalan makin ketat serta kondisi fisik kedua tim cepat terkuras. Lulut pun berinisiatif dengan memasukkan sejumlah pemain untuk menambah daya dobrak. Duet lini depan Muhammad Rizky dan Reynaldi Surya digantikan oleh Rafli Ar Rasyid dam Moch. Widi.

Namun gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada injury time babak kedua. Tepatnya menit ke-80+3. Justru pemain bertahan Afizal Danilo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Setelah gol terjadi wasit pun meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Adaptasi lapangan sintetis dan hujan yang mengguyur dengan lebat diakui Lulut sempat menyulitkan timnya. Di samping memang kekuatan lawan yang berimbang.

"PSIS tim kuat, mereka sudah kumpul lama. Jadi memang pertandingan berjalan agak sulit. Ditambah hujan dan lapangan sintetis. Saya apresiasi perjuangan anak-anak yang tidak kenal lelah," tandasnya.

Besok Persebaya akan kembali menghadapi PSIS di tempat yang sama. Lulut berharap anak asuhnya dapat mempertahankan gaya permainan yang diperagakan. (*)

 

BERITA LAINNYA