Bruno Moreira menjalani official training bersama tim Persebaya pada Jumat (15/10) pagi. (Persebaya)

Targetkan Seri Kedua Lebih Baik Daripada Seri Pertama

Seri kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022 telah dimulai. Persebaya besok akan menghadapi Persipura Jayapura. Aji Santoso menekankan kepada pemainnya untuk merebut hasil positif di laga perdana seri kedua.

Persebaya telah bertemu Persipura sebanyak lima kali sejak era Liga 1. Head to head kedua tim pun berimbang, tidak ada yang lebih kuat. Masing-masing tim pernah dua kali menang dan satu kali pertandingan berakhir seri.

Pertemuan terakhir kedua tim dimenangkan oleh Persipura. Pada musim 2020, Tim Mutiara Hitam berhasil mengalahkan Persebaya di kandang dengan skor ketat 3-4. Namun, Aji tidak khawatir dengan catatan tersebut. Justru ia tertantang untuk membalasnya.

"Menurut saya biasa saja. Kompetisi yang kemarin memang kita kalah tapi waktu 2019 juga kita mengalahkan Persipura di kandang mereka. Yang penting anak-anak besok harus fight dan raih hasil maksimal," ungkap Aji pada sesi pre match press conference.

Pria 51 tahun tersebut ingin timnya bangkit dari rentetan hasil minor di seri pertama. Harapannya, dengan memenangkan pertandingan pertama bisa memompa moral pemain untuk tampil lebih baik di laga-laga selanjutnya pada seri kedua.

"Saya sampaikan kepada pemain, untuk urusan hasil harus jauh lebih baik dari seri pertama," tegasnya.

Misi kebangkitan Persebaya didukung dengan pulihnya Alie Sesay. Bek tengah kelahiran London itu, sudah beberapa hari terakhir bergabung dalam latihan. Namun kepastian untuk diturunkan akan ditinjau hingga menit akhir sebelum pertandingan.

Sementara itu, Arif Satria justru dipastikan akan absen. Karena ia masih dalam proses penyembuhan cedera tumit yang dialaminya.

"Alhamdulillah kondisi Alie membaik, saat OT sepertinya bisa diturunkan. Apakah bisa dipasang atau tidak kita tunggu sampai besok. Kalau untuk Arif belum bisa karena belum bergabung dengan latihan tim," beber Aji.

"Hidayat juga pasti absen, karena dia akumulasi. Tapi saya yakin siapapun nanti yang saya pasang bisa memberikan yang terbaik untuk tim," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA