Syaifuddin merebut bola dari penguasaan Samsul Arif pada sesi lay Senin (11/10). (Persebaya)
Antisipasi Kebangkitan Persipura

Tinggal lima hari lagi Persebaya akan menghadapi Persipura di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Aji Santoso mulai mempersiapkan strategi guna menghadapi tim Mutiara Hitam. Salah satu yang diantisipasi pelatih Persebaya tersebut adalah kecepatan pemain-pemain lawan.

Persebaya menggelar persiapan jelang pertandingan pertama seri kedua. Senin (11/10) sore, Rendi Irwan dkk mulai mendapatkan menu taktikal. Rangkaian latihan yang digelar di lapangan Gelora Delta Sidoarjo didominasi menu game.

"Kita sudah memasuki taktikal setelah kemarin fokus membenahi fisik. Selanjutnya pertahanan akan menjadi fokus utama kita karena itu yang jadi evaluasi selama seri satu," ungkap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Menghadapi tim yang posisinya di klasemen berada dua peringkat di bawah Persebaya, tidak membuat Aji merasa diuntungkan. Justru dirinya mewaspadai kekuatan tim lawan yang mengandalkan kecepatan.

Seperti yang diketahui, Persipura musim ini memang banyak ditinggalkan pemain andalannya, seperti Boaz Solossa. Namun tim racikan Jacksen Tiago tetap berpotensi merepotkan dengan deretan pemain depan macam Ferinando Pahabol, Ricky Kayame hingga dan Rivaldo Todd Ferre.

"Persipura pasti mencari momen kebangkitan karena mereka juga mengalami tren kurang baik seri satu. Jadi jelas kondisinya tidak menguntungkan buat kita," beber mantan pelatih timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu, Alie Sesay dan Arif Satria masih menepi di pinggir lapangan. Bedanya, Alie sudah mulai mengikuti rangkaian pemanasan dan dilanjutkan dengan terapi bersama fisioterapis. Sementara Arif justru belum dapat bergabung dengan tim. (*)

 

BERITA LAINNYA