M. Syaifuddin berebut bola dengan Dicky Kurniawan pada sesi latihan Jumat (8/10) pagi. (Persebaya)
Aji Ingatkan Pemain Seri Kedua Lebih Berat

Persebaya akan menjalani laga perdana di Series 2 BRI Liga 1 musim 2021/2022 pada 16 Oktober nanti. Melihat jadwal yang diberikan oleh PT LIB, Aji Santoso mengingatkan pemainnya untuk berlatih lebih keras. Mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi jauh lebih berat.

Pada laga pertama nanti, Bajol Ijo akan menghadapi Persipura. Meski calon lawan sudah ditinggal banyak pemain bintangnya namun Persipura tetaplah ancaman nyata. Pelatih Persipura Jacksen Tiago, begitu hafal dengan karakter bermain tim yang pernah dibawanya juara musim 2004, Persebaya.

Selain itu, dua rival kuat juga menanti di rangkaian Series 2, Persija dan Arema FC.

Untuk menghadapi itu semua, Aji menambah porsi latihan fisik di pekan ini. Lalu dilanjutkan dengan materi taktikal pekan depan. Menurut mantan pelatih timnas Indonesia tersebut dengan fisik yang prima, akan mempermudah pengimplementasian strategi permainan.

"Saya sudah ingatkan ke pemain, seri 2 makin berat. Lawan-lawan kuat sudah menunggu. Jadi mereka harus paksa tiap latihan," ungkap Aji.

"Saya tekankan lebih baik menderita di latihan daripada menderita kekalahan di pertandingan," tegasnya.

Selain itu Aji juga memberikan suntikan semangat untuk anak asuhnya. Menurutnya, melawan tim kuat tidak hanya adu taktik dan skill. Namun juga kekuatan mental.

"Tekanan pasti lebih besar, makanya saya bilang anak-anak harus yakin. Mereka harus menunjukkan mental fight, pejuang. Dan saya yakin kondisi mereka saat ini sudah jauh lebih baik daripada sebelumnya," bebernya.

Sementara itu, di tengah persiapan yang dilakukan, Persebaya tengah diuji dengan krisis pemain belakang. Alie Sesay dan Arif Satria masih belum dapat menjalani latihan. Bahkan Arif tidak tampak di pinggir lapangan untuk menjalani terapi. Bek timnas Indonesia itu dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan MRI pada hari ini. (*)

 

BERITA LAINNYA