Aji Santoso saat memimpin latihan Persebaya sebelum menghadapi PSIS. Saat ini skuad Persebaya sednag diliburkan dan akan kembali menggelar latihan besok.(Persebaya)
Jeda Liga, Persebaya Fokus Benahi Lini Belakang

BRI Liga 1 2021/2022 memasuki jeda antar antar series. Waktu kosong yang hanya berlangsung selama sekitar dua pekan ini dimanfaatkan Persebaya untuk berbenah. Rencananya tim Bajol Ijo akan kembali menggelar latihan pada Rabu (6/10).

Penggawa Persebaya sebenarnya telah sampai di Surabaya pada hari Senin (4/10) namun Aji Santoso memberikan waktu istirahat sejenak. Pelatih tim kebanggaan arek-arek Suroboyo itu ingin anak asuhnya berkumpul dengan keluarga setelah satu bulan terpisah karena menjalani kompetisi dengan sistem bubble.

"Pemain kita berikan waktu istirahat. Tapi tidak lama, besok kita sudah latihan lagi," ungkap Aji.

Harapannya saat kembali, Rendi Irwan dkk sudah langsung fokus dengan persiapan. Karena Aji menyadari masih banyaknya sisi yang harus diperbaiki jelang Series 2. Terutama di bagian lini belakang. 

Pemilik lisensi kepelatihan AFC A Pro itu menyoroti kinerja barisan pertahanan yang selalu kebobolan di semua pertandingan Series 1. Bahkan Bajol Ijo tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan (12 kali) Padahal secara produktivitas gol, Persebaya masuk dalam jajaran tim paling subur dengan torehan 10 gol. Menyamai jumlah gol pemimpin klasemen sementara, Bhayangkara FC.

"Dalam jeda ini kita akan evaluasi khususnya lini belakang. Kita cetak banyak gol jadi percuma, karena kebobolan kita juga banyak," terangnya. (*)

 

BERITA LAINNYA