Wilkson mencoba melepaskan tendangan ke arah gawang PSIS. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 2-3 PSIS Semarang
Terus Menekan, Persebaya Gagal Raih Poin

Persebaya harus menutup Series 1 BRI Liga 1 musim 2021/2022 dengan kekalahan. Bajol Ijo harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor tipis 2-3

Teritinggal 1-2 di babak pertama membuat Persebaya tampil menekan pada babak kedua dengan. Memasukkan Marselino Ferdinan dan Jose Wilkson diharapkan dapat memberikan ancaman di gawang PSIS.

Namun bukannya gol untuk Persebaya yang didapat. Pada menit ke-50 justru Wilkson dianggap melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Sehingga PSIS mendapatkan peluang lewat titik putih. Jonathan Eduardo berhasil memperlebar jarak menjadi 1-3.

Bajol Ijo tak mau tinggal diam. Pada menit ke-56 Taisei Marukawa menciptakan peluang emas. Berdiri bebas di dalam kotak penalti membuatnya leluasa mencari target tembakan. Namun sayang tendangannya masih membentur mistar gawang.

Tak berhenti disitu, percobaan terus dilakukan oleh Arif Satria dkk. 10 tendangan berhasil dilepaskan namun belum ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-77 Johan Yoga dimasukkan untuk menambah daya gedor. Dengan strategi dua pemain jangkung di depan, Persebaya berusaha untuk memaksimalkan umpan lambung. Hasilnya pada menit ke-85 Johan Yoga berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan lambung jarak dekat dari Taisei, Johan berhasil menceploskan bola ke gawang Jandia Eka Putra. 2-3 Persebaya mengejar.

Sayang meski terus melancarkan serangan, Persebaya gagal menambah gol hingga laga usai. Tidak ada tambahan poin bagi tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. (*)

 

BERITA LAINNYA