Bruno Moreira bergerak melewati pemain belakang PSIS. Ia memberikan andil besar pada gol bunuh diri yang dicetak Wallace Costa. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 1-2 PSIS Semarang

Lengah Menit Awal, Persebaya Tertinggal

Menjalani pekan keenam BRI Liga 1 musim 2021/2022 Persebaya masih tertinggal di babak pertama. Menghadapi PSIS Semarang, Bajol Ijo tertinggal akibat kelengahan di menit awal. 

Di awal babak pertama tempo berjalan sedang-sedang saja. Kedua tim masih berusaha untuk membongkar pertahanan lawan.

Namun dengan tempo yang rendah justru Persebaya menjadi lengah. Pada menit ke-15 Fandi Eko Utomo yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti gagal diantisipasi penjaga gawang Andhika Ramdhani. 0-1 Persebaya tertinggal.

Persebaya merespon dengan bermain lebih keluar. Namun sayang justru PSIS yang kembali menambah keunggulan lewat skema serangan balik tiga menit berikutnya. Septian David dan Bruno Silva berlari cepat dan membuat situasi dua lawan satu. Sepakan David sebenarnya dapat dimentahkan oleh Andhika, namun sayang bola muntah yang jatuh ke kaki Bruno Silva berhasil dikonversi menjadi gol.

Tak ingin lama-lama tertinggal Persebaya terus melancarkan serangan. Aksi individu Bruno Moreira pada menit ke-26 di sisi kanan pertahanan tak terbendung. Ia berhasil memasuki kotak penalti dan mengirimkan umpan cut back. Pemain belakang PSIS, Walace Costa malah mengarahkan bola masuk ke gawang sendiri. 1-2 Persebaya menyusul.

Bajol Ijo terus mendominasi sisa pertandingan babak pertama. Dengan penguasaan bola mencapai 63 persen. Namun skor tidak berubah hingga turun minum. (*)

 

BERITA LAINNYA