Pemain Persebaya melakukan jogging sebelum menjalani latihan. (Persebaya)

Jaga konsistensi Lewat Evaluasi

Persebaya tak memiliki waktu banyak untuk menikmati kemenangan lawan PSS. Karena penggawa Bajol Ijo harus langsung fokus ke pertandingan selanjutnya melawan PSIS Semarang. Oleh karena itu, Aji Santoso buru-buru menggelar persiapan.

Rendi Irwan dkk langsung menjalani latihan sehari setelah pertandingan melawan PSS. mereka yang masuk sebagai pengganti dan cadangan, digeber latihan dengan intensitas yang cukup tinggi. Menu taktikal dan penyelesaian akhir menjadi santapan bagi pemain-pemain Persebaya.

Sementara itu pemain yang bermain selama 90 menit hanya menjalani recovery training. Dua pemain asing bahkan hanya menepi di pinggir lapangan.

"Kita harus langsung bersiap ya, karena waktunya mepet. Alhamdulillah pemain kondisinya bagus. Hanya si Bruno ada masalah di jempol dan Alie ada sedikit hamstring. Tapi mudah-mudahan lebih bagus dua hari ke depan," ungkap Aji.

Tak lupa mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga melakukan evaluasi terhadap timnya. Meskipun telah mendapatkan tambahan tiga poin, Aji tak ingin anak asuhnya lengah. Menurutnya justru ujian selanjutnya adalah menjaga konsistensi.

Yang paling menjadi fokus Aji dalam evaluasi adalah level konsentrasi timnya. Karena Persebaya masih saja belum bisa mencatatkan clean sheet. Gawang Bajol Ijo selalu saja bobol di lima pertandingan awal. Tercatat sudah sembilan kali Ernando Ari mengambil bola dari gawangnya.

"Pasti masih ada evaluasi. Karena kemarin kita masih saja kebobolan, itu yang akan kami evaluasi. Jangan sampai mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan berikutnya," jelas Aji.

"Dengan evaluasi yang selalu kita adakan, jujur ada improvement pemahaman dari pemain. Harapannya dengan begitu kita bisa menjaga konsistensi setelah menemukan permainan terbaik," harapnya.

Persebaya akan melakoni laga pekan keenam BRI Liga 1 musim 2021/2022 pada hari Minggu (3/10) nanti. Laga tersebut sekaligus menjadi penutup rangkaian series 1 yang diselenggarakan di Jabodetabek. Tentunya Persebaya mengusahakan hasil positif untuk dibawa pulang ke Surabaya. (*)

 

BERITA LAINNYA