Bruno Moreira dihadang pergerakannya oleh pemain Sleman. Persebaya akhirnya bisa menutup pertandingan dengan skor 1-3. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | PSS Sleman 1-3 Persebaya

Persebaya Patahkan Rekor Buruk

Persebaya berhasil mengamankan tiga poin di pertandingan kelima BRI Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo berhasil menumbangkan PSS dengan skor 3-1. Taisei Marukawa dan Ricky Kambuaya tampil sebagai pahlawan dengan masing-masing mencetak dua dan satu gol.

Unggul sejak babak pertama, membuat Persebaya tampil lebih nyaman. Rachmat Irianto dkk mencoba untuk menguasai bola lebih lama untuk mempertahankan keunggulan.

Mendominasi penguasaan bola membuat Persebaya lebih berani mengalirkan bola ke depan. Tercatat 9 tendangan ke gawang berhasil diciptakan.

Bruno dan Taisei menjadi dua pemain yang paling banyak melepaskan tendangan di babak kedua. Salah satu peluang emas didapatkan Bruno kala Melakukan cut inside di menit ke-50. Sayang tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang PSS.

Sementara itu kubu lawan sempat akan memperkecil ketertinggalannya lewat titik putih. Beruntung tendangan Juninho justru membentur mistar gawang.

Pertandingan pun makin panas setelahnya. Rachmat Irianto sempat menebar ancaman dengan melepaskan tendangan keras yang masih membentur pemain belakang PSS.

Tekanan itu direspon dengan gol Irfan Jaya di menit ke-87. Barisan pertahanan Persebaya sempat lengah dan membuat Irfan berdiri tanpa pengawalan. Menerima umpan crossing dari Irkham Milla, Irfan mampu menyelesaikan dengan sundulan, 1-2 PSS mengejar.

Jelang selesai pertandingan, Taisei menambah keunggulan Persebaya. Tendangan kerasnya gagal diantisipasi Ega Rizky. 1-3 Persebaya menang atas PSS. Dengan tambahan tiga poin ini membuat Persebaya menempati urutan ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2021/2022. (*)

 

BERITA LAINNYA