Tendangan Taisei Marukawa yang membuat Persebaya unggul di menit keenam. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | PSS Sleman 0-2Persebaya

Tampil Agresif Persebaya Unggul Dua Gol

Pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 berjalan manis bagi Persebaya. Paling tidak itu yang terjadi di babak pertama. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo berhasil unggul atas tim tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-0.

Persebaya memulai pertandingan dengan ancaman tendangan bebas di menit kedua. Namun umpan Taisei Marukawa dari tengah lapangan yang Menuju kepada Wilkson belum dapat dimanfaatkan dengan baik.

Namun berselang empat menit Taisei membuat kejutan. Berawal dari overlap Ady Setiawan yang mengirim umpan kepada Taisei Marukawa. Berdiri bebas di depan kotak penalti membuat gelandang asal Jepang itu melepaskan tendangan langsung ke pojok kanan gawang PSS. Benar saja, Bola tidak dijangkau penjaga gawang PSS dan skor berubah menjadi 1-0 untuk Persebaya.

Unggul satu gol tak membuat Persebaya puas. Tekanan terus diberikan kepada barisan pertahanan yang dibangun Mario Maslac dkk.

Serangan Rachmat Irianto dkk akhirnya membuahkan gol kedua di menit ke-14. Wilkson yang mengirim umpan daerah ke pertahanan PSS menginisiasi serangan balik cepat. Bola berhasil didapatkan oleh Bruno Moreira yang hanya berhadapan dengan satu pemain bertahan PSS. Bola akhirnya diberikan kepada Ricky Kambuaya yang datang membantu. Tak terkawal membuat Ricky dengan mudah menaklukkan Ega Rizky. Dua gol Persebaya memimpin.

Selama sisa babak pertama Persebaya berhasil tampil dominan. Dengan penguasaan bola mencapai 55 persen. Namun hingga turun minum, tidak ada lagi gol tercipta. Persebaya unggul 2 gol atas PSS. (*)

 

BERITA LAINNYA