Ady Setiawan berusaha melepaskan diri dari kawalan ketat pemain Bhayangkara FC. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 0-1 Bhayangkara FC

Kecolongan Tendangan Bebas, Persebaya Gagal Raih Poin

Persebaya kembali mendapatkan hasil minor. Menjamu Bhayangkara FC, Bajol Ijo dipaksa kalah dengan skor tipis 0-1. Gol lawan dicetak oleh Anderson Salles di menit ke-64.

Persebaya kembali mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick-off dibunyikan. Di menit ke-48 Bajol Ijo mendapatkan peluang lewat skema tendangan bebas. Taisei Marukawa yang bertindak sebagai eksekutor mampu mengirim umpan cantik ke Jose Wilkson. Namun sayang penyelesaian akhirnya masih belum menemui sasaran.

Wilkson kembali mendapatkan peluang berikutnya sepuluh menit berselang. Lewat skema yang sama namun kali ini Ady Setiawan yang bertindak sebagai pengirim umpan. Sundulan Wilkson akhirnya menemui sasaran namun sayang masih terlalu lemah.

Terus menekan justru Persebaya kecolongan. Anderson Salles memanfaatkan peluang tendangan bebas dengan baik. Tepat di menit ke-64 bek Bhayangkara FC itu mengubah kedudukan menjadi 1-0. 

Persebaya merespon dengan memasukkan Marselino Ferdinan dan Supriadi untuk menggantikan Rachmat Irianto serta Taisei Marukawa. Praktis sisa waktu pertandingan menjadi milik Bajol Ijo dengan penguasaan bola 60 persen.

Persebaya kembali mendapatkan peluang di menit ke-84. Mendapatkan hadiah tendangan bebas yang hanya berjarak beberapa meter di depan kotak penalti Bhayangkara FC. Sayang tendangan dari Wilkson hanya membentur pagar betis.

Kesempatan terakhir untuk menyamakan kedudukan ada di menit ketiga injury time babak kedua. Supriadi yang mendapatkan bola liar memutuskan untuk melepaskan tembakan. Tapi bola masih belum mengarah ke gawang 

Keasyikan menyerang, membuat pertahanan Persebaya lowong. Sehingga saat Bhayangkara FC melakukan serangan balik cepat di akhir babak kedua, Rizky Ridho mengambil inisiatif untuk memutus serangan. Hasilnya, pemain berusia 19 tahun itu harus keluar karena menerima kartu merah. 

Momen tersebut menjadi penutup babak kedua. Persebaya kalah 0-1 atas Bhayangkara FC.(*)

 

BERITA LAINNYA