Jose Wilkson beradu di udara dengan Rizky Ridho pada sesi official training. Wilkson diharapkan bisa menambah pundi-pundi golnya saat melawan Bhayangkara FC besok. (Persebaya)

Misi Lanjutkan Rekor Positif Head to Head

Bhayangkara FC akan menjadi penantang Persebaya di pekan keempat BRI Liga 2021/2022. Aji Santoso sudah menyiapkan skuadnya untuk menghadapi salah satu tim penghuni papan atas klasemen sementara tersebut. Sektor pertahanan maupun penyerangan, telah dievaluasi setelah hasil minor di laga sebelumnya.

Dilihat dari catatan head to head, Persebaya sebenarnya jauh lebih unggul. Bertemu sejak Liga 1 musim 2018, Persebaya tidak terkalahkan kala bersua klub yang pernah bermarkas di Surabaya itu. Dari empat pertemuan, tiga kemenangan berhasil diamankan Bajol Ijo. Serta satu laga berakhir seri.

Namun; Aji menyadari tim yang ia lawan sekarang adalah bukan tim sembarangan. Bhayangkara FC mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Tak tersentuh kekalahan membuat The Guardians bercokol di posisi empat klasemen sementara.

"Menurut saya rekor itu sebagai catatan saja. Tapi sekarang situasi sudah berubah. Yang penting pemain bisa menunjukkan permainan bagus dan hasil positif. LSemoga catatan itu bisa berlanjut," ungkap sosok yang membawa Persebaya juara musim 1997 tersebut.

Aji juga mewaspadai striker milik Bhayangkara FC, Ezequiel N'douassel. Barisan belakang Persebaya diminta untuk tidak melakukan kesalahan di area pertahanan. Dikarenakan striker jangkung tersebut sedang on fire dan memimpin perolehan gol sementara dengan empat gol.

"Saya menginstruksikan agar pemain belakang fokus dan tidak melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti," jelasnya.

Sebaliknya, lini depan Persebaya juga tidak kalah berbahaya. Tukang gedor Persebaya, Jose Wilkson menguntit Ezequiel di posisi kedua dengan torehan tiga gol. Belum lagi Samsul Arif yang siap membuka ruang untuk Wilkson. Penyerang yang beroperasi di posisi sayap itu sudah mencatatkan dua assist dari tiga pertandingan. (*)

 

BERITA LAINNYA