Jose Wilkson menyontek bola yang berhasil membuka keunggulan Persebaya
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | PSM 3-1 Persebaya
Tampil Dominan, Persebaya Tertinggal

Persebaya melakoni pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2021/2022. Dalam pertandingan bertajuk Duel Klasik, Bajol Ijo bertemu dengan PSM Makassar. Membawa semangat demi melanjutkan tren positif Rachmat Irianto dkk tampil dominan. Mereka menguasai 62 persen penguasaan bola di babak pertama.

Sejak menit awal, Persebaya mengambil inisiatif serangan. Hanya dalam waktu lima menit Bajol Ijo melepaskan shoot on goal pertama. Pemain belakang Syaifuddin melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun penjaga gawang PSM masih sigap menghalau bola.

Terus menguasai pertandingan namun gol yang dinanti baru tiba di menit ke-20. Jose Wilkson memanfaatkan kelengahan lini belakang Juku Eja (julukan PSM). Berhasil mencuri bola membuat Wilkson tinggal berhadapan dengan Syaiful Syamsuddin. Dengan dingin Wilkson menyelesaikan peluang dan membawa Persebaya unggul 1-0.

Mencetak gol tak membuat serangan Persebaya mengendur. Wilkson kembali mendapatkan kesempatan emas. Umpan manis Taisei Marukawa membuat striker asal Brasil itu lolos dari jebakan offside. Sayang penyelesaian akhirnya belum menemui gawang PSM.

Sayang, meski terus menekan justru PSM yang berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan balik yang dimotori Wiljian Pluim dan menyodorkan bola di kotak penalti Persebaya. Bola yang mengarah ke Anco Jansen dihalau oleh Arif Satria. Namun justru wasit menganggap itu sebuah pelanggaran.

Menit ke-31 Anco Jansen menjadi eksekutor tendangan penalti dan berhasil memperdaya Ernando Ari. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Persebaya berusaha bangkit, namun lagi-lagi PSM berhasil mencuri gol. Pada menit ke 37' PSM kembali mencetak gol lewat tendangan bebas Anco Jansen.

Dua menit berikutnya, giliran Yakob Sayuri yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Persebaya. Sehingga membuat Persebaya makin tertinggal menjadi 3-1. Hingga turun minum dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. (*)

 

BERITA LAINNYA