Taisei Marukawa melakukan persiapan jelang lawan PSM. Ia diproyeksikan menjadi salah satu pilar untuk meredam kekuatan PSM. (Persebaya?
Kantongi Kekuatan PSM, Persebaya Waspada

Persebaya akan menjalani pekan ketiga BRI Liga 1 musim 2021/2022 pada Sabtu (18/9) nanti. PSM Makassar lah yang menjadi ujian berikutnya bagi Bajol Ijo. Kapten tim Rachmat Irianto menargetkan tiga poin dari partai klasik dua tim era Perserikatan tersebut.

Persebaya baru pertama kali meraih kemenangan pada pertandingan kedua. Saat itu Persikabo berhasil dikalahkan dengan skor 3-1. Sedangkan pada pertandingan pertama anak asuh Aji Santoso haru mengakui keunggulan Borneo FC dengan skor identik.

Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto) mengatakan setelah pekan kedua, timnya ketagihan untuk menang. Dirinya beserta rekan setimnya siap memberikan yang terbaik guna melanjutkan tren positif.

"Teman-teman sudah siap, sudah antusias dan sangat lapar (kemenangan). Pertandingan besok sangat penting bagi kami untuk melanjutkan kemenangan kemarin," ungkap pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sebagai kapten ia juga mengingatkan kepada rekan setimnya untuk tidak jemawa kala bersua dengan PSM. Meskipun Juku Eja (julukan PSM) belum mengantongi kemenangan, tapi mereka berhasil meredam kekuatan dua tim asal Jawa Timur, Madura United dan Arema FC.

"Saya pastikan kita akan berjuang habis-habisan untuk pertandingan besok. Tidak ada yang mengganggap remeh siapapun lawannya," imbuhnya.

Sementara itu pelatih Persebaya Aji Santoso menjelaskan sudah mengantongi kelebihan dan kekurangan dari tim lawan. Ia juga sudah memberikan pemahaman cara mengantisipasi hal tersebut lewat latihan hari Selasa dan Rabu lalu.

"Saya sudah menganalisa kekuatan dan kekurangan PSM. Saya juga sudah paham siapa key player. Semua informasi itu saya berikan kepada pemain," beber Aji.

"Yang jelas kita akan mengeksplorasi kekurangan lawan dan mengantispasi kelebihannya," sambungnya.

Ungkapan Aji Santoso bukan hanya sesumbar. Dua kali pertemuan mantan pelatih timnas Indonesia tersebut dengan PSM semua berakhir dengan kemenangan.

Pada November 2019 ia membawa Persebaya menang 3-2 atas Juku Eja. Bahkan saat masih membesut Persela di musim 2018, Aji juga berhasil membuat PSM menyerah di kandangnya sendiri dengan skor yang sama, 3-2. (*)

 

BERITA LAINNYA