Jose Wilkson dan Rizky Ridho berebut bola pada sesi latihan Selasa (14/9) sore. (Persebaya)
Fokus Hadapi PSM

Persebaya menyudahi euforia kemenangan pertamanya. Kini segenap tim Bajol Ijo fokus menghadapi lawan berikutnya, PSM Makassar hari Sabtu nanti (18/9). Aji Santoso mulai menggembleng pemainnya untuk meredam kekuatan Pasukan Ramang (julukan PSM).

Sore ini (14/9), Persebaya kembali menjalani latihan di lapangan ABC, kompleks Gelora Bung Karno. Rachmat Irianto dkk lebih banyak diberikan materi taktikal yang dipadukan dengan physical conditioning.

Latihan dengan durasi 75 menit itu berlangsung dengan intensitas sedang. Aji tidak langsung menaikkan intensitas karena baru satu hari yang lalu, tim Persebaya diliburkan dari aktivitas latihan.

"Latihan hari ini sudah mulai persiapkan lawan PSM. Lebih banyak taktikal. Untik kondisi pemain semua bagus, tidak ada cedera," ungkap Aji.

Mantan arsitek timnas Indonesia tersebut menegaskan kepada pemainnya untuk mewaspadai calon lawannya. Mengingat hingga pekan kedua, PSM belum tersentuh kekalahan. Dua tim asal Jawa Timur, Madura United dan Arema FC dibuat kerepotan dengan penampilan Wiljian Pluim dkk.

"PSM tim bagus, pemain-pemainnya berkualitas. Buktinya mereka selalu dapat poin. Jadi anak-anak tidak boleh anggap enteng. Agar kita bisa dapat poin maksimal," ungkapnya.

Ditambah kemungkinan PSM akan mendapatkan suntikan tenaga baru. Kehadiran dua pemain baru PSM, Serif Hasic dan Bektur Talgat Uulu membuat permainan Juku Eja menjadi sulit ditebak. Saat ini keduanya sedang menyelesaikan proses administrasi sebelum bisa disahkan untuk turun di pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. (*)

 

BERITA LAINNYA