Taisei Marukawa berusaha melepaskan umpan ke kotak penalti Persikabo. Ia dan tiga pemain asing lainnya tampil impresif di laga melawan Persikabo. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Persebaya 3-1 Persikabo
Pertahanan Disiplin, Persebaya Amankan Tiga Poin

Persebaya sudah unggul tiga gol tanpa balas di babak pertama. Namun sayang justru keunggulan yang signifikan dapat diperkecil oleh Persikabo menjadi 3-1.

Rachmat Irianto dkk memulai babak kedua dengan lebih sabar. Persebaya berusaha menguasai bola lebih lama karena sudah mengantongi gol yang cukup aman. 

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh Persikabo untuk melakukan perlawanan. Mereka mencoba menekan saat Bajol Ijo lebih banyak bermain bola di daerah pertahanan sendiri.

Hasilnya pada menit ke-64 Ciro Alves mampu mencetak gol balasan. Ia mendapatkan hadiah penalti setelah Kambuaya dianggap menjatuhkan Dimas Drajad di kotak terlarang. 3-1 Persikabo memperkecil kedudukan.

Persebaya juga merespon dengan memasukkan Akbar Firmansyah dan Marselino Ferdinan. Dua tambahan darah muda rupanya belum mampu membuat Persebaya keluar dari tekanan.

Justru setelah mencetak gol balasan membawa angin kedua bagi Laskar Padjadjaran. Beruntung Ernando Ari dan Arif Satria tampil begitu prima. Sedikitnya lima penyelamatan krusial dilakukan oleh dua orang terakhir di pertahanan Persebaya itu.

Salah satu penyelamatan penting Ernando dilakukan pada menit ke-83. Sepakan keras Firza Andika dari dalam kotak penalti mampu ditepis keluar dan menyelamatkan gawangnya. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya mengantongi tiga poin pertamanya. (*)

 

BERITA LAINNYA