Jose Wilkson (rompi merah) dihadang oleh Rizky Ridho. Wilkson dam tiga pemain asing lainnya akan menjalani debut di laga kedua melawan Tira Persikabo. (Persebaya)
Full Team, Persebaya Usung Misi Bangkit

Persebaya mengusung misi bangkit pada pekan kedua BRI Liga 1 musim 2021/2022. Aji Santoso bisa menurunkan seluruh empat pemain asing. Dalam laga perdana melawan Borneo FC yang berakhir dengan kekalahan 1-3, mereka tidak bisa bermain semua.

Pada kesempatan pre match press conference, Aji menjanjikan akan menampilkan sesuatu yang baru dari sebelas pertama. "Pastinya ada perombakan tim. Karena kekuatan kita bertambah," ungkap Aji. "Empat pemain asing bisa dimainkan. Jadi kemungkinan besar mereka akan saya pasang," lanjutnya.

Alie Sesay, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Jose Wilkson diharapkan dapat membantu klub kebanggaan arek-arek Suroboyo bangkit. Ditambah Arif Satria yang juga sudah sembuh dari cedera, Aji percaya dapat memanfaatkan laga melawan Persikabo sebagai momentum kebangkitan. Persebaya juga masih punya Marselino Ferdinan yang juga sudah siap apabila sewaktu-waktu tenaganya dibutuhkan.

Tampil dengan komposisi pemain yang jauh berbeda tidak membuat Aji jumawa. Eks pelatih timnas Indonesia tersebut tetap mewaspadai calon lawan yang juga sedang mencari kemenangan perdana. Di laga pertama, Laskar Padjadjaran (julukan Persikabo) bermain imbang 1-1 lawan Madura United.

"Semua tim cari menang. Jadi anak-anak wajib waspada. Tidak boleh meremehkan," jelasnya.

Pertemuan antara Persebaya dan Persikabo sendiri bisa dibilang cukup berimbang. Dari empat pertemuan terakhir, masing-masing tim mendapatkan satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. (*)

 

BERITA LAINNYA