Ricky Kambuaya tampil impresif pada laga melawan Borneo FC. Namun satu golnya tak dapat menyelamatkan Persebaya dari kekalahan. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2021/2022 | Borneo FC 3-1 Persebaya

Gol Ricky Tak Mampu Ubah Keadaan

Persebaya kalah di laga perdana BRI Liga 1 2021/2022. Bajol Ijo dipaksa menerima kekalahan 1-3 dari Borneo FC. Kebobolan satu gol di babak pertama, Persebaya kembali kebobolan dua gol di babak kedua.

Tertinggal di babak pertama membuat Persebaya mencoba mengubah strategi. Rendi Irwan dimasukkan untuk menggantikan Hambali Tholib. Hasilnya Persebaya tampil lebih menyerang.

Terus menyerang, membuat pertahanan kaget saat Terens Puhiri melakukan serangan balik. Alhasil gol kedua Borneo berhasil dicetak oleh pemain asal Papua tersebut. 

Selang dua belas menit kemudian, Guy Junior melakukan skema yang sama. Berawal dari serangan balik membuat Guy berdiri bebas dan tinggal berhadapan dengan Ernando untuk mencetak gol.

Persebaya tidak menyerah, beberapa pemain senior dimasukkan. Samsul Arif, Oktafianus Fernando, dan Arif Satria diharapkan dapat mengubah keadaan.

Terus menekan gol Persebaya baru tercipta menit ke-76. Adalah Ricky Kambuaya yang mencetak gol perdana Persebaya di musim ini dan membuat skor menjadi 3-1.

Di sisa pertandingan Rachmat Irianto dkk mencoba terus menekan. Sayang hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi tercipta. Persebaya harus mengakui keunggulan Borneo FC 3-1. (*)

 

BERITA LAINNYA