Supriadi berusaha mencuri bola dari barisan pertahanan Borneo FC. Persebaya masih tertinggal 1-0. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2021/2022 | Borneo FC 1-0 Persebaya

Unggul Penguasaan Bola, Persebaya Tertinggal

Persebaya akhirnya menjalani pertandingan pertama di BRI Liga 1 2021/2022. Menghadapi Borneo FC Bajol Ijo harus tertinggal terlebih dahulu. Hingga 45 menit pertama papan skor menunjukkan 1-0 untuk keunggulan tim lawan.

Persebaya yang menurunkan mayoritas pemain muda mencoba meraba-raba permainan lawan. Bola lebih dimainkan di pertahanan untuk memancing barisan penyerang keluar. 

Namun, pada menit kesembilan, bek Persebaya sempat kehilangan konsentrasi. Gelandang Borneo FC, Muhammad Sihran mampu mengelabui barisan pertahanan dan membuatnya langsung berhadapan dengan Ernando Ari. Penyelesaian akhir Sihran berbuah satu gol untuk Borneo FC. 1-0 Persebaya tertinggal.

Tidak mau kehilangan poin di laga perdana membuat Rachmat Irianto dkk langsung merespon. Beberapa kali Persebaya mencoba menekan gawang yang dijaga Angga Saputra. Namun kerap kali bola tidak dapat menemui striker tunggal Bajol Ijo, Johan Yoga.

Peluang terbaik datang pada menit ke-30. Persebaya mendapatkan tendangan bebas yang hanya berjarak sekitar 5 meter dari kotak penalti Borneo FC. Namun, Hambali Tholib yang keluar sebagai eksekutor gagal menyarangkan bola.

Hingga turun minum, skor tidak berubah. Persebaya masih tertinggal satu gol atas Borneo FC. Meski dari sisi penguasaan bola, Green Force unggul 51 berbanding 49 persen. (*)

BERITA LAINNYA