Samsul Arif dan Rizky Ridho menjalani official training di stadion Wibawa Mukti bersama seluruh anggota tim Persebaya. (Persebaya)

Persebaya Siap Hadapi Laga Perdana

Tinggal satu hari, Persebaya akan menghadapi pertandingan pertama di ajang BRI Liga 1 musim 2021/2022. Segala persiapan sudah dimatangkan. Meski memang terdapat beberapa masalah yang menghantui Bajol Ijo.

Dua pemain kuncinya harus cedera saat mendekati kompetisi bergulir. Arif Satria mengalami cedera tumit kambuhan yang didapatkan pada saat membela timnas Indonesia bulan Juni lalu. Sementara itu penjaga gawang Satria Tama harus menepi akibat cedera lutut yang didapatkan sebelum berangkat ke Cikarang.

Persebaya juga dipastikan mematuhi peraturan yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru soal vaksin. Sehingga empat pemain asingnya dipastikan tidak dapat dimainkan. Begitu juga dengan wonderkid, Marselino Ferdinan.

Namun bukan Persebaya kalau sudah menyerah di awal. Justru Aji Santoso mantap menyatakan timnya siap menghadapi pertandingan Sabtu (4/9) nanti.

"Tidak ada gunanya mengeluh. Kita harus fokus, dan kita siap. Karena kita sudah siapkan semua rencana untuk mengantisipasi segala kemungkinan," tegas eks pelatih timnas Indonesia tersebut.

Sejak awal persiapan Aji juga sudah menekankan kepada pemainnya agar selalu siap jika dipasang. Karena kesempatan untuk membela tim sangat terbuka lebar bagi semua pemain. Ia juga terus membakar mental pemain agar tidak terbebani di laga perdana.

"Borneo tim kuat, apalagi ini pertandingan perdana. Saya perkirakan pertandingan akan berjalan seru. Karena pemain kami juga tidak mau kalah," ungkapnya.

"Tidak peduli itu pemain muda, pemain senior, kalau saya minta main harus siap. Itu yang selalu saya tekankan. Jadi tidak ada alasan untuk mengeluh," lanjut Aji.

Kekuatan pemain lokal Bajol Ijo memang tidak boleh dipandang remeh. Masih lekat diingatan kita pada Piala Menpora kemarin, Persebaya tampil mengejutkan dengan skuad lokal yang diisi mayoritas pemain muda. Bahkan Rachmat Irianto dkk pada saat itu mampu melenggang hingga babak delapan besar. (*)

 

BERITA LAINNYA