Penggawa Persebaya menjalani latihan di Surabaya kemarin (1/9) sebelum bertolak ke Jakarta pagi ini. 28 pemain dibawa oleh coach Aji Santoso. (Persebaya)
Persebaya Bertolak ke Jakarta

Daftar Pemain untuk Series 1

Kamis (2/9) pagi, tim Persebaya berangkat menuju Jakarta. Dipimpin oleh Aji Santoso, mereka menuju ke lokasi series pertama yang diselenggarakan di kawasan Jabodetabek. Pelatih Persebaya tersebut membawa 28 nama untuk mengawali BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Hampir semua pemain yang didaftarkan, dibawa ke Ibu Kota. Termasuk empat pemain asing dan Arif Satria yang sedang mengalami cedera tumit. Begitu juga dengan Satria Tama. Meski sempat direncanakan akan ditinggal di Surabaya, namun di menit akhir Aji mengubah keputusannya.

"Dia sudah melakukan tes, ada perkembangan baik. Jadi kita bawa akhirnya," kata Aji.

Satu penjaga gawang anyar juga ikut dibawa menuju Jakarta. Ia adalah David Ariyanto yang baru didatangkan pada hari Rabu (1/9). Eks penjaga gawang Borneo FC itu tetap diboyong meski statusnya masih trial. Dikarenakan kebutuhan Persebaya akan penjaga gawang.

Sementara itu, pemain lainnya yang juga tengah mengalami cedera, Koko Ari diputuskan untuk ditinggal di Surabaya. Ia akan difokuskan untuk menjalani proses penyembuhan cedera masing-masing.

"Kalau Koko memang dia habis operasi. Di Surabaya Koko akan diberi pekerjaan rumah sama tim fisioterapi. Dia juga bisa berkumpul dengan keluarga jadi diharapkan membantu proses penyembuhan cederanya," imbuhnya.

Selain itu, dua Wonderkid Bajol Ijo juga tidak turut serta dalam rombongan. Ruy Arianto dan Fernando Pamungkas yang masih sangat muda sengaja disimpan oleh Aji Santoso. Kebetulan mereka juga mendapatkan panggilan dari timnas U-18 besutan Shin Tae-yong yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20.

Persebaya akan menjalani perjalanan darat sekitar 10 jam menuju Jakarta. Namun Aji memastikan kondisi fisik anak asuhnya tidak banyak terpengaruh karena sudah sesuai dengan program yang diaturnya.

"Kalau dibilang ideal, ya harusnya kemarin. Tapi kalau berangkat Rabu siang kita sampai malam dini hari malah merepotkan, karena waktu tiba ada serangkaian test yang dilakukan. Jadi lebih baik waktu libur latihan ini kita perjalanan ke Jakarta," tandasnya.

 

 

Daftar pemain yang dibawa

 

Kiper

1. Satria Tama

2. Ernando Ari

3. Andhika Ramadhani

4. David Ariyanto*

 

Pemain Belakang

 

5. Rachmat Irianto

6. Alie Sesay

7. Arif Satria

8. Reva Adi utama

9. Rizky Ridho Ramadhani

10. Frank Rikhart Sokoy

11. Arizky Wahyu Satria

12. Mokhamad Syaifuddin

 

Gelandang

 

13. Dicky Kurniawan

14. Taisei Marukawa

15. Muhammad Hidayat

16. Bruno Moreira

17. Marselino Ferdinan

18. Ricky R. Kambuaya

19. Alwi Slamat

20. Hambali Tholib

21. Ady Setiawan

22. Rendi Irwan Saputra

23. Oktafianus Fernando

 

Penyerang

 

24. Jose Wilkson

25. Johan Yoga Utama

26. Samsul Arif

27. Muhammad Supriadi

28. Akbar Firmansyah

 

*) Trial

BERITA LAINNYA