Taise Marukawa telah kembali berlatih. Ketiga pemain asing lainnya juga sudah mengikuti kegiatan tim setelah absen latihan satu hari. (Persebaya)

Sempat Absen, Empat Pemain Asing Kembali Fit

Vaksin pada hari Rabu (18/8) kepada empat pemain Persebaya rupanya bereaksi. Keempatnya sempat absen dari latihan tim. Disebut Aji, empat pemain asingnya, Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira absen membutuhkan waktu tambahan untuk beristirahat.

Sehari setelah divaksinasi, keempatnya merasakan efek yang bermacam. Mulai dari kelelahan hingga pusing. Sebagai pelatih, Aji memutuskan untuk mengistirahatkan mereka. Ditambah lagi kompetisi yang kian dekat.

"Empat pemain asing kemarin absen karena ada reaksi dari vaksin. Pusing, sakit, laper, ngantuk semua jadi satu. Jadi saya istirahatkan," ungkap Aji.

Namun setelah beristirahat lebih lama akhirnya kondisinya kembali fit. Keempatnya sudah kembali merasa jauh lebih baik dan dapat mengikuti latihan.

Gelandang asal Jepang, Taisei Marukawa mengaku sudah merasa lebih bugar setelah mendapat jatah tambahan recovery. Meski memang ia belum bisa langsung tune in dengan latihan.

"Sudah jauh lebih baik. Sudah ikut latihan tapi belum seluruhnya. Pelatih beri kita waktu untuk beradaptasi setelah divaksin," terang pemain kelahiran Hiroshima tersebut.

Begitu juga dengan Alie Sesay. Bek timnas Sierra Leone itu sebelumnya tidak menduga bahwa efek vaksin akan sekuat itu. Bahkan ia sempat akan menambah jam latihan mandiri di hari yang sama saat divaksin.

"Untungnya saya urungkan untuk latihan gym pada hari Rabu. Karena efeknya baru muncul malam hari. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik," terangnya.

Sebelumnya keempat legiun asing mendapatkan jatah vaksin astrazeneca dosis pertama di kantor pemerintah provinsi Jawa Timur, Rabu (18/8) lalu. Seperti yang diketahui efek vaksin tersebut memang lebih kuat dibandingkan Sinovac. (*)

 

BERITA LAINNYA