Penggawa Persebaya tetap menjalani latihan sebagai persiapan mengikuti kompetisi musim 2021-2022. (Persebaya)
PSSI Putuskan Gelar Kompetisi 20 Agustus, Aji Harap Bisa Terealisasi

Kabar baik akhirnya datang untuk insan sepak bola Indonesia. PSSI telah merilis secara resmi bahwa kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 akan digelar pada tanggal 20 Agustus nanti. Keputusan itu dibuat setelah berkonsultasi dengan Menpora Zainuddin Amali dan pihak kepolisian.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Aji Santoso pun menyambut baik kabar tersebut. Ia berharap keputusan ini dapat terealisasi tanpa ada halangan lagi.

"Alhamdulillah mudah-mudahan benar-benar bisa jalan tanggal 20. Tentunya harus kami apresiasi keputusan ini," ungkap pelatih Persebaya tersebut.

Ia berpendapat dengan bergulirnya kompetisi sepak bola Indonesia dapat memberikan hiburan bagi masyarakat yang tengah dilanda pandemi. Harapannya, dengan disiarkannya secara langsung pertandingan Liga 1, suporter memiliki alasan untuk tetap tinggal di rumah. Dengan begitu secara tidak langsung membantu pemerintah menanggulangi pandemi.

"Sebenarnya di Indonesia ini kalaupun di musim pandemi, kompetisi jalan sebenarnya tidak ada masalah. Ketika tim main, suporter seperti Bonek, Viking dll pasti tidak keluar rumah dan nonton TV. Jadi mengurangi beraktivitas di luar," kata Aji.

"Pertandingan juga disentralisasi, semua pemain sudah divaksin, jauh dr kerumunan masyarakat, jadi menurut saya memang bagus," imbuhnya.

Selain itu, sosok yang membawa Persebaya juara musim 1997 itu juga bersyukur karena keputusannya untuk tetap menggelar latihan. Sehingga, kondisi pemain tidak terlalu turun dan persiapan menjadi lebih lancar. (*)

 

BERITA LAINNYA