Inilah tampilan Jersey 94th Anniversary Persebaya. Hampir dua ribu potong jersey tersebut ludes hanya dalam waktu sehari semalam.

Pandemi, Bonek Tetap Borong Jersey Anniversary

Pandemi Covid-19 memang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Namun dampak pandemi seolah tidak terlihat pada penjualan jersey anniversary Persebaya tahun ini. Hampir dua ribu potong jersey ludes terjual hanya dalam waktu sehari semalam.

Di ulang tahun Persebaya yang ke-94, Persebaya Store ikut memberikan kado dengan mengeluarkan karya terbaiknya bagi Bonek. Tahun ini official merchandise klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu ingin menguatkan identitas Persebaya sebagai simbol kota Surabaya. Oleh karena itu tema Kota Pahlawan diusung dalam desain jersey anniversary tahun ini.

Berbagai elemen kota Surabaya dimasukkan dalam jersey yang bernuansa hijau tersebut. Ikon-ikon kota Surabaya seperti Tugu Pahlawan, Masjid Al-Akbar, patung Surabaya hingga monumen Bambu Runcing disematkan di dalamnya.

Guna memberikan pelayanan terbaik, sistem pre-order digunakan dalam penjualan jersey anniversary ini. Sistem tersebut dibagi dalam dua batch. Batch pertama menjual 728 potong jersey hanya dalam waktu 30 menit. Sementara 1000 sisanya habis pada batch kedua.

"Penjualan yang menggunakan sistem pre-order ditujukan untuk eksklusivitas merchandise. Selain itu juga untuk menemukan formula yang pas dan menyesuaikan antara suply dan demand di saat pandemi seperti ini," ujar Senior Manager Persebaya Store, Arizal Perdana.

"Sistem ini menjadi win win solution baik bagi Persebaya Store dan Bonek," imbuhnya.

Penjualan jersey anniversary Persebaya memang hanya dilakukan lewat laman www.persebayastore.com. Di sana Bonek mengisi data yang diperlukan untuk memesan jersey. Setelah itu dapat dilanjutkan dengan melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah pemesanan.

Untuk pengiriman dibagi juga dibagi dalam dua gelombang. Bonek yang telah melakukan pemesanan pada batch pertama akan mulai mendapatkan jersey pesanannya sekitar akhir bulan Juni ini. Sedangkan untuk yang masuk dalam batch kedua akan dikirimkan mulai tanggal 30 Juli nanti.

"Antusiasme yang luar biasa ini, meneruskan tren positif dari Bonek yang tetap mendukung lewat pembelian merchandise resmi Persebaya Store. Kontribusinya merupakan bentuk nyata dukungan terhadap keberlangsungan klub Persebaya," puji Arizal.

Setelah ini, Persebaya Store masih akan memberikan kejutan bagi pecinta Bajol Ijo. Menurut bocoran yang diberikan Arizal, dalam waktu dekat jersey musim 2021-2022 akan diluncurkan. (*)

 

BERITA LAINNYA