Bruno Moreira bersama manajer tim Candra Wahyudi memamerkan jersey bernomo 99 pilihan Bruno. Gelandang asal Brasil tersebut akan membela Persebaya untuk musim 2021-2022. (Persebaya)
Resmi Gabung Persebaya, Bruno Pilih Nomor 99

Kuota pemain asing Persebaya akhirnya terpenuhi. Bruno Moreira resmi menjadi pemain Bajol Ijo setelah menandatangani kontrak kerja sama berdurasi satu musim pada hari Senin (15/6). Ia menjadi legiun asing serta rekrutan terakhir klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo untuk mengarungi Liga 1 musim 2021-2022.

Bruno Moreira sendiri adalah pemain yang masih cukup muda. Usianya baru 22 tahun, namun ia sudah banyak merantau untuk mengembangkan karir sepak bolanya. Pemain jebolan akademi Santos FC tersebut memulai karir profesional di klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Kolombia, Envigado FC.

Ia juga sempat merasakan atmosfer sepak bola Korea Selatan saat membela tim Ansan Greeners di musim 2019-2020. Musim berikutnya ia melanjutkan karir di klub tetangganya, Chungnam Asan.

Nantinya selama di Persebaya, Bruno akan mengenakan jersey bernomor punggung 99. Menurutnya, angka tersebut dipilih karena melambangkan identitas dirinya.

"Saya lahir tahun 1999. Saya sangat suka angka 99. Saya juga punya tato tahun kelahiran saya. Dengan nomor favorit saya, semoga saya bisa membantu tim berprestasi," ungkap Bruno.

Sementara itu Aji Santoso mengaku memiliki alasan tersendiri memilih pemain-pemain asing yang usianya relatif masih muda. Menurutnya dengan mendatangkan pemain yang masih belia, ia bisa sekaligus berinvestasi untuk masa depan Persebaya.

"Kalau dia bagus musim ini bisa jadi untuk musim depan kita tidak perlu repot lagi cari pemain asing, bisa juga nantinya kontrak dengan durasi lebih panjang mungkin," beber Aji.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga mengaku terbantu dengan datangnya Bruno sebulan sebelum kompetisi dimulai. Ia jadi memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan latihan taktikal guna mengarungi kompetisi musim ini. (*)

 

BERITA LAINNYA