Jose Wilkson menjalani tes medis pada Selasa (8/6) siang. Ia dinyatakan lolos dan akan menjalani penandatanganan kontrak pada hari Rabu (9/8. (Persebaya)
Rampung Tes Medis, Wilkson Siap Jalani Latihan Perdana

Satu langkah lagi Persebaya mendapatkan pemain asing baru. Jose Wilkson yang baru tiba Senin (7/6) malam, sudah menjalani tes medis pada hari ini. Hasil medical check up pemain berkebangsaan Brasil tersebut oun sudah keluar dan dinyatakan baik.

Jose Wilkson baru saja tiba pada hari Senin (7/6) malam. Penerbangannya dari Jakarta menuju Surabaya sempat mengalami delay tiga jam. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi kondisi fisik pemain asli Fortaleza tersebut.

Dirinya tidak menemui kendala berarti saat menjalani tes medis di salah satu klinik laboratorium di bilangan Surabaya Timur. Seluruh pemeriksaan, mulai dari foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung menunjukkan hasil yang baik. Tidak ditemukan gangguan kesehatan ataupun cedera yang dapat menganggu.

"Yang pasti dia sudah selesai tes medis dan semua normal, tidak ada masalah. Untuk jadwal latihan kapan itu domain manajemen dan pelatih," ungkap dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Sementara itu Aji Santoso juga sudah mendapat laporan hasil tes medis dari dokter tim. Pelatih Persebaya tersebut tak sabar menanti agar pemain asing barunya segera mengikuti latihan bersama tim. Itu kenapa mantan pelatih timnas Indonesia tersebut memintanya untuk datang ke Gelora 10 Nopember Tambaksari untuk berkenalan rekan-rekannya.

"Tadi sudah dapat hasil tes medisnya dari dokter. Besok sore (hari ini) dia baru ikut latihan. Ini tadi dia kenalan dulu sama anak-anak," terang Aji.

Rencananya jika seluruh proses administrasi sudah dilewati, selanjutnya ia dapat langsung bergabung dengan Rendi Irwan dkk untuk berlatih dengan tim. 

Publik sepak bola Indonesia mungkin agak asing mendengar nama Wilkson. Itu karena pemain berusia 29 tahun tersebut banyak menghabiskan karirnya di kompetisi Brasil dan Eropa. Dua musim terakhir, Wilkson bermain untuk tim di liga teratas Malta

Musim pertamanya di Eropa ia membela Sanglea Athletic. Di klub tersebut pula Wilkson bertemu dengan Taisei Marukawa. Kini mereka berdua dipertemukan di Persebaya.

Tampil apik bersama Sanglea membuatnya dikontrak oleh Hibernians FC. Bersama klub elit liga Malta tersebut, Wilkson merasakan atmosfer pertandingan Europa league musim 2020-2021. Ia mencatatkan dua caps dalam babak kualifikasi kompetisi bergengsi di Benua Biru itu. (*)

 

BERITA LAINNYA