Akbar Firmansyah mencetak gol pertama bagi Persebaya saat melawan Persekat Tegal. Bajol Ijo menutup pertandingan dengan skor 3-0. (Persebaya)
Menang 3-0, Aji Belum Puas

Persebaya menggelar laga uji coba perdana setelah libur hari raya Idul Fitri. Pertandingan kontra Persekat Tegal itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Bajol Ijo. Tiga gol dicetak oleh tiga pemain yang berbeda.

Akbar Firmansyah membuka kran gol Persebaya pada menit ke-15 babak pertama. Winger lincah itu mendapatkan umpan matang dari Samsul Arif. Berdiri bebas di sisi kanan pertahanan lawan, membuat Akbar dengan mudah menceploskan bola ke gawang Persekat.

Selanjutnya, Muhammad Hidayat dkk terus mencoba menekan Persekat. Namun hingga turun minum skor tidak berubah 1-0.

Gol kedua Persebaya baru tercipta pada menit ke-75. Kini giliran Oktafianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan crossing mendatar dari pemain trial, Daud Irfan.

Setelah mengirimkan umpan, pemain asal Papua tersebut akhirnya mencetak gol penutup di penghujung laga. Adalah Alwi Slamat yang menjadi kreator bagi terciptanya gol perdana Daud untuk Persebaya.

Menang dengan skor meyakinkan tidak membuat Aji Santoso berpuas diri. Justru ia masih akan menggenjot fisik pemain untuk lebih siap.

"Dari awal sudah saya sampaikan bahwa uji coba melawan Persekat ini saya tidak melihat hasil, tapi saya lebih melihat kondisi fisik pemain seperti apa dan mainnya juga mesti harus main dengan cara Persebaya, meskipun kami tidak lengkap," ungkap Aji.

"Saya lihat kondisi fisik pemain cukup signifikan naiknya, tapi harus tetap saya tingkatkan," imbuhnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menargetkan untuk mulai membenahi strategi permainan pada pekan depan. Tanpa harus mengurangi latihan fisik.

"Ya kami akan prosentasenya tetap ada fisik dan ada fokusnya lebih ke taktik, meskipun di sela-sela taktik itu akan ada conditioning," tandasnya. (*)

 

BERITA LAINNYA