Supriadi dan Muhammad Kemaluddin berebut bola pada sesi latihan mini game, sore tadi. (Persebaya)

Hasil Positif, Aji Perpanjangan Program Latihan Fisik

Pemain Persebaya dipastikan belum bisa berleha-leha dalam waktu dekat. Guna mempersiapkan tim, Aji Santoso berencana memperpanjang program penggemblengan fisik hingga pekan depan. Tujuannya agar kondisi fisik pemain segera siap untuk mengarungi kompetisi musim 2021.

Sebelumnya, Aji menargetkan dalam pekan pertama dan kedua dirinya lebih banyak memberikan menu latihan yang menguji fisik pemain. Untuk hari ini pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia tersebut memberikan materi running with the ball yang dipadukan dengan ball possession dan mini game.

Hasil dari rangkaian latihan yang diberikan pun sudah mulai tampak. Namun itu tidak membuat Aji cepat berpuas diri.

"Kondisi anak-anak sudah ada improvement. Sampai minggu depan lah kita masih akan fokus ke peningkatan kondisi fisik pemain," terang Aji.

Peningkatan kondisi pemain bisa dilihat setiap memasuki menu mini game. Para pemain tampak memberikan tenaga penuh saat melakukan apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Bahkan beberapa kali benturan tidak dapat terelakkan. Saking pentingnya mini game bagi masing-masing pemain.

Terbaru, Marselino Ferdinan bertabrakan dengan Frank Sokoy pada sesi mini game, sore tadi. Benturan yang cukup keras membuat Marsel harus menepi ke pinggir lapangan. Beruntung adik kandung Oktafianus Fernando tersebut cepat diatasi dan tidak terjadi cedera yang serius. 

Besok, Persebaya akan kembali menggelar dua kali latihan dalam satu hari. Pagi hari anak asuh Aji Santoso diajak ke pusat kebugaran untuk berlatih beban. Sore harinya kembali ke lapangan untuk mendapatkan menu taktikal. (*)

 

BERITA LAINNYA