Ricky Kambuaya berlari memutari lapangan selama lima menit lalu dilanjutkan dengan mini game. Fisik pemain Persebaya benar-benar diuji pada latihan Sabtu (22/5) pagi. (Persebaya)

Progres Positif Fisik Pemain Persebaya

Dua hari ini penggawa Persebaya benar-benar digembleng fisiknya. Dalam rentang waktu kurang lebih 24 jam, Oktafianus Fernando dkk berlatih sebanyak tiga kali. Dua latihan digelar hari Jumat ditambah satu kali latihan pada Sabtu (22/5) pagi.

Aji Santoso tidak mengendorkan sedikit pun intensitas meski jadwal latihan cukup mepet. Justru pelan-pelan durasi dan intensitas latihan ditingkatkan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain.

"Sekarang latihan hari ini intensitas cukup tinggi, volume-nya 90 menit. Ini untuk adaptasi latihan minggu depan. Karena minggu depan latihan kita lebih tinggi lagi intensitasnya," ungkap Aji Santoso.

Pada latihan hari ini pemain Bajol Ijo dipaksa mengeluarkan kemampuan fisik terbaiknya. Aji memadukan antara latihan fisik dan mini game.

23 pemain dibagi dalam tiga kelompok. Dua kelompok berduel di latihan mini game. Sedangkan satu kelompok lainnya menjalani latihan fisik dengan berlari memutari lapangan. Semua dilakukan secara bergantian sehingga seluruh kelompok mendapatkan jatah yang sama.

Semua menu latihan berhasil dilakukan dengan baik oleh anak asuh Aji Santoso. Meski tak bisa menyembunyikan wajah kelelahan, namun mereka tetap bersemangat menjalankan setiap instruksi pelatih.

"Anak-anak latihan bagus hari ini. Meski ada latihan fisik juga, mereka tetap fokus waktu mini game. Mereka bisa bermain seperti yang saya inginkan," puji pelatih yang pernah menukangi timnas Indonesia tersebut.

Sementara itu daftar pemain yang menepi bertambah menjadi tiga orang. Sebelumnya hanya ada Rendi Irwan yang bermasalah dengan engkelnya. Kini pemain Arisky dan I Gede Dida juga harus berlatih secara terpisah. Keduanya mengalami gangguan dengan otot hamstring. (*)

 

BERITA LAINNYA