Reva Adi Utama melakukan pemanasan sebelum latihan perdana digelar. Intensitas latihan hari ini tidak terlalu tinggi. (Persebaya)
Latihan Perdana Persebaya Setelah Libur Lebaran

Arif dan Alwi Menyusul Gabung

Persebaya kembali menggelar latihan setelah libur hari raya Idul Fitri. Dalam latihan perdana itu, belum seluruh pemain bergabung. Arif Satria dan Alwi Slamat masih masih belum tampak diantara penggawa Persebaya lainnya.

"Arif sudah izin, dia baru dapat tiket besok. Kalau Alwi bahkan tadi video call saya masih pakai seragam dinas masih minta izin ke kesatuan. Jadi saya putuskan untuk menunda bleep test," ungkap Aji Santoso.

Oleh sebab itu, pelatih Persebaya tersebut urung menggelar tes fisik untuk anak asuhnya. Menurutnya akan lebih efisien jika bleep test diadakan saat seluruh pemain sudah berkumpul.

"Paling lambat pekan depan kita adakan tes Vo2max," sambungnya.

Meski urung melakukan tes fisik, tapi Aji tetap mengapresiasi kondisi pemainnya. Menurut pemantauannya, pemain Bajol Ijo masih konsisten menjaga fisik meski libur selama satu pekan. Tampak dari kemampuan pemain untuk melahap menu latihan sore tadi

Selain dua pemain yang absen, Rendi Irwan juga harus berlatih terpisah. Meski ia sudah tiba di stadion Tambaksari. Menurut dokter tim, gelandang mungil tersebut mengalami gangguan di engkelnya. Butuh waktu satu hingga dua pekan untuk dapat kembali berlatih bersama rekan-rekannya.

Sementara itu, untuk menuju bleep test, Aji memberikan menu latihan yang tidak terlalu berat pada latihan yang digelar sore tadi. Oktafianus Fernando dkk hanya digembleng selama satu jam lebih 15 menit dengan intensitas sedang-sedang saja.

BERITA LAINNYA