Ernando Ari menghalau bola yang diumpamakan ke Ricky Kambuaya. Hari ini Persebaya berlatih dengan intensitas sedang. (Persebaya)
Turunkan Intensitas Jelang Uji Coba

Latihan Persebaya di bulan Ramadan memasuki pekan kedua. Karena sudah cukup mepet dengan hari raya Idul Fitri, latihan minggu kedua hanya diagendakan selama dua hari. Laga uji coba pada hari Selasa (4/5) menjadi puncak rangkaian latihan Rendi Irwan dkk selama bulan puasa.

Untuk mempersiapkan pemain menghadapi uji coba, tim pelatih menurunkan sedikit intensitas latihan Senin (3/5) sore. Anak asuh Aji Santoso hanya menjalani latihan conditioning. Tidak tampak lagi menu permainan kombinasi yang selalu ditekankan selama latihan pekan pertama.

Latihan yang digelar di stadion Gelora Delta Sidoarjo itu dibuka dengan materi ball possession. Dan langsung dilanjutkan dengan mini game yang berjalan selama kurang lebih 30 menit.

"Pesan coach Aji memang latihan hari ini tidak terlalu berat, karena besom uji coba. Jadi cuma mempersiapkan kondisi anak-anak untuk besok," ungkap asisten pelatih Persebaya, Mustaqim.

Penyerang Bajol Ijo era 80-an tersebut mengambil alih komando latihan sore tadi. Dikarenakan sang pelatih kepala, Aji Santoso, sedang berhalangan hadir dikarenakan masalah kesehatan.

"Coach Aji memang agak gak enak badan. Jadi kita tim pelatih yang melanjutkan program coach untuk hari ini," terang Mustaqim.

Sementara itu, laga uji coba besok juga akan menjadi penentu nasib ketiga pemain yang menjalani trial di Persebaya. Saat ini ada tiga pemain dengan posisi berbeda yang sedang mengadu nasib di klub kebanggaan arek-arek Suroboyo

Mereka adalah Johan Yoga yang berposisi sebagai striker. Lalu Daud Yafet Kareth sebagai pemain sayap dan bek kanan Arisky Wahyu Satria. (*)

 

BERITA LAINNYA