Ady Setiawan mengisi waktu libur dengan berlatih mandiri di kampung halamannya. (Doc Pribadi)

Gunakan YouTube Jadi Sarana Berbagi Ilmu

Banyak kegiatan yang dilakukan pemain saat sedang libur latihan. Yang pasti, berlatih ma diri menjadi aktivitas yang masih rutin dilakukan. Tak ingin berlatih sendirian, Ady Setiawan mengajak masyarakat berolahraga lewat akun YouTube miliknya.

Di kanal YouTube AS23 Channel, gelandang asal Bima tersebut membagikan tips menjaga kondisi selama di kampung halaman. Menurutnya, gerakan tersebut tidak hanya untuk atlet, namun juga bisa dilakukan siapapun yang ingin tetap berolahraga di tengah bulan puasa.

"Awalnya sebenarnya Ady minta coach Ali program latihan. Lalu diminta bikin video untuk dicek sudah benar belum gerakannya. Karena sayang videonya sudah ada cuma buat laporan, akhirnya Ady upload di YouTube. Sekalian berbagi," terang pemilik nomor punggung 23 tersebut.

Dirinya tak menyangka, saat ia unggah video tersebut di akun Instagram pribadinya, langsung banyak Bonek yang menyerbu kanal YouTube miliknya. Subscriber yang awalnya hanya belasan orang kini sudah menembus angka 300-an. Bahkan jumlah views video Ady mencapai 1500 penonton.

"Awal-awal dulu Ady mulai dengan video challenge. Alhamdulillah waktu itu banyak yang ikut, banyak yang tag, jadi semangat. Tapi kan ada Piala Menpora jadi sudah gak sempat. Sekarang mumpung libur jadi bikin lagi," sambungnya.

Meski sudah memiliki pengikut yang banyak, Ady mengaku tidak ada niatan untuk banting setir menjadi Youtuber. Ia lebih suka menggunakan saluran tersebut sebagai alat berbagi ilmu dan pengalaman bermain bola. Agar masyarakat yang dimana pun berada, khususnya di Bima bisa mengikuti jejaknya menjadi pesepakbola profesional. (*)

 

BERITA LAINNYA