Hambali Tholib menjalani terapi pemulihan cedera didampingi oleh fisioterapis tim, Samudra. (Persebaya)
Fokus Pemulihan Cedera, Hambali Stay Surabaya

Pemain Persebaya saat ini sedang diliburkan sejak tersingkir dari ajang Piala Menpora. Namun tidak semua pemain memutuskan pulang ke kampung halaman. Hambali Tholib menjadi salah satu pemain yang tidak mudik. Semangat untuk pulih dari cedera membuatnya bertahan di Kota Pahlawan.

Saat hampir semua pemain berkumpul dengan keluarga, gelandang muda tersebut justru masih berada di mess pemain Persebaya. Hambali menjalani perawatan pemulihan cedera yang didampingi langsung oleh fisioterapis Bajol Ijo, Samudra.

"Iya saya tidak pulang. Saya di masih di mess pemulihan cedera dan jaga kondisi," terang pemain yang pernah menjalani trial di Eropa tersebut.

Hambali menjalani program fisioterapi sebanyak tiga kali dalam sepekan. Dirinya banyak latihan menggunakan resistance band dengan fokus pada penguatan otot hamstring. Selain itu ia juga memanfaatkan alat kebugaran yang tersedia di mess untuk mempertahankan kondisinya fisiknya.

"Kalau sudah sembuh saya juga tetap stay Surabaya sampai nanti ada kabar soal kelanjutan liga. Biar tidak mondar-mandir juga," imbuhnya.

Pemain berusia 20 tahun itu mendapatkan cedera hamstring saat turun melawan Persela di babak penyisihan grup Piala Menpora, 3 April 2021. Kala itu ia keluar di babak kedua dan digantikan oleh Rendi Irwan.

Sementara itu, ia tidak sendirian di mess. Masih ada Frank Sokoy yang juga bertahan di Kota Pahlawan. Seperti Hambali, Frank memilih untuk menanti kabar kepastian Liga 1 musim 2021 di Surabaya. Mengingat jarak yang ditempuh untuk pulang ke kampung halamannya di Papua terbilang cukup jauh. (*)

 

BERITA LAINNYA