Marselino Ferdinan berebut bola dengan Ardi Idrus. (Persebaya)
Half Time: Piala Menpora Babak Perempat Final, Persib 3-0 Persebaya
Persebaya Tertinggal

Persebaya kesulitan menghadapi tim bertabur bintang Persib Bandung di babak delapan besar Piala Menpora 2021. Gol cepat di awal pertandingan seakan membuyarkan konsentrasi pemain. Sehingga tiga gol sudah bersarang di gawang yang dijaga Satria Tama di akhir babak pertama.

Bajol Ijo yang melakukan perubahan strategi dari laga sebelumnya justru tertekan sejak awal pertandingan. Detik ke-20 Persib sudah mendapatkan sepakan pojok. Dan kesempatan tersebut menjadi cikal bakal gol pertama Maung Bandung. 

Berawal dari clearance yang kurang sempurna, membuat bola jatuh di kaki pemain Persib. Ezra Walian yang berdiri bebas di dalam kotak penalti melepaskan tendangan melengkung dan berhasil menggetarkan jala gawang Persebaya. Belum satu menit Persebaya sudah tertinggal 1-0.

Tekan pada pertahanan Persebaya terus berlanjut. Serangan balik cepat di menit ketujuh, Wander Luiz berhasil mencetak gol setelah menerima cut back dari sayap. Persebaya tertinggal 2-0.

Setelah tertinggal dua gol baru Rachmat Irianto dkk keluar dari tekanan. Beberapa peluang didapatkan Persebaya lewat berbagai skema. Salah satunya di menit kedelapan, Rizky Ridho hampir saja mempersempit ketinggalan. Jika saja sundulannya tidak melambung tipis di atas mistar gawang Persib.

Marselino Ferdinan juga beberapa kali dapat mengelabui duet Victor Igbonefo dan Nick Kuipers. Namun, penyelesaian akhir yang belum matang membuat papan skor tidak berubah.

Justru Persib menambah satu gol lagi lewat tandukan Nick Kuipers dari tendangan penjuru. Tiga gol Persebaya tertinggal hingga turun minum. (*)

 

BERITA LAINNYA