Muhammad Hidayat menghindari tekel yang dilakukan M. Syaifuddin pada sesi latihan Jumat (9/4) sore. (Persebaya)
Matangkan Taktik Jelang Perempat Final

Persebaya kembali menggelar latihan pada Jumat (7/4) sore. Ini menjadi latihan perdana Bajol Ijo dalam rangkaian persiapan jelang babak delapan besar Piala Menpora 2021. Persib sudah menanti klub kebanggaan arek-arek Suroboyo di stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4).

Dengan waktu yang cukup mepet, Aji Santoso mencoba merapikan strategi permainan anak asuhnya. Menurutnya masih ada beberapa yang perlu diperbaiki sebelum bertemu dengan Maung Bandung.

"Hari ini kita latihan taktikal karena waktu kita tidak banyak. Ini terlihat tadi di latihan taktikal agar anak-anak bisa memahami strategi permainan lawan Persib nanti," beber Aji.

Rachmat Irianto dkk digeber latihan selama 90 menit. Mayoritas durasi dihabiskan Aji untuk memberikan materi taktikal. 

Hampir seluruh pemain menjalani latihan di kompleks Universitas Negeri Yogyakarta tersebut dengan baik. Hanya Oktafianus Fernando yang berlatih secara terpisah di sisi lapangan. Ia masih menderita cedera hamstring yang didapat saat melawan PSS Sleman, Rabu (7/4) lalu.

Ofan, begitu ia akrab disapa, dipastikan tidak bisa turun saat Menghadapi Persib Bandung. Nasib yang sama juga dialami Hambali Tholib. Eks gelandang Persela tersebut juga masih dibekap cedera. Meski ia mengikuti latihan bersama hingga selesai.

"Kondisi semua pemain siap diturunkan. Cuma Ofan sama Hambali yang tidak bisa main. Karena mereka masih cedera," pungkas Aji. (*) 

 

BERITA LAINNYA