Pergerakan penyerang Persebaya, Samsul Arif dihadang oleh Nasir. Belum ada gol tercipta di babak pertama. (*)
Half Time: Piala Menpora Grup C, Persebaya 0-0 Persela
Sengit, Belum Tercipta Gol

Persebaya menjalani pertandingan ketiga di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Menghadapi Persela, Bajol Ijo mendapatkan perlawanan sengit. Hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta.

Persebaya sudah mulai menyerang sejak wasit meniupkan peluit kick-off. Anak asuh Aji Santoso ingin segera mengamankan posisi puncak klasemen dan lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. 

Beberapa kali Rachmat Irianto menekan barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir. Pada menit ke-12 Persebaya mendapatkan peluang lewat tendangan bebas Muhammad Kemaluddin. Sayang sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Dwi Kuswanto.

Terus ditekan, membuat tim lawan tidak tinggal diam. Persela juga sempat mengancam gawang yang dijaga Satria Tama. Tendangan bebas dekat kotak penalti Persebaya yang diambil Lucky Wahyu sempat membuat Bonek di rumah menahan nafas. Beruntung tendangannya mampu diamankan oleh barisan pertahanan yang dipimpin oleh Rachmat Irianto.

Peluang emas Persebaya hadir di menit ke-37. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Persela, Supriadi berhasil melepaskan tendangan jarak dekat. Namun penampilan gemilang Dwi Kuswanto masih membuat papan skor tidak berubah 0-0.

Di sisa waktu babak pertama, Persebaya terus menekan pertahanan Persebaya. Tapi skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum. (*)

 

BERITA LAINNYA