Ady Setiawan berebut bola dengan Marselino Ferdinan pada sesi latihan Jumat (2/4) kemarin. (Persebaya)
Aji: Main 100 Persen, Jangan Lengah!

Madura United dan PSS Sleman menjadi klub favorit di Grup C Piala Menpora 2021. Agresif di bursa pemain, mereka diperkuat pemain-pemain bintang sarat pengalaman. Namun, baik Madura United maupun PSS, semua tidak bisa menang melawan Persela Lamongan.

PSS dipaksa imbang tanpa gol saat ditantang Persela Minggu (28/3) lalu. Begitu juga dengan Madura United yang ditahan imbang 1-1 oleh Laskar Joko Tingkir. Sebaliknya, Madura United dan PSS masing-masing sudah merasakan satu kekalahan.

Hasil itu menjadi gambaran ketangguhan Persela. Yang malam nanti akan dihadapi Persebaya dalam laga ketiga Piala Menpora 2021. Bila menang atau seri, Persebaya akan mengunci tiket ke babak delapan besar. Jika kalah, Persebaya harus menentukan nasib sampai laga terakhir melawan PSS.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengingatkan kepara para pemainnya betapa penting pertandingan kontra Laskar Jokp Tingkir. Bahkan, ia menyebutnya super penting.

”Jangan meremehkan Persela, tunjukkan 100 persen,” kata Aji kepada para pemainnya kemarin. ”Saya akan bertanggung jawab apa pun hasilnya kalau kalian sudah menunjukkan 100 persen,” lanjutnya.

Persebaya menghadapi Persela dengan status pemuncak klasemen Grup C. Menang dua kali dalam dua kali main. 

Bajol Ijo juga memiliki waktu recovery yang lebih panjang. Persela pada Kamis lalu tampil habis-habisan melawan Madura United. Sedangkan Persebaya kali terakhir Minggu lalu, juga melawan lascar Sappe Kerrab

”Memang, kalau dihitung recovery time kita lebih panjang. Tapi, diuntungkan bukan berarti kita akan mudah menang. Meskipun mereka hanya punya jeda satu hari, tapi mereka punya fighting spirit yang bagus,” sambungnya. (*)

 

Head to head

Liga 1 2018 (30 Maret) : Persela 1-1 Persebaya

Liga 1 2018 (5 Agustus) : Persebaya 3-1 Persela

Liga 1 2019 (1 Juli) : Persebaya 3-2 Persela

Liga 1 2019 (23 Oktober) : Persela 1-0 Persebaya

BERITA LAINNYA