Pemain Persebaya melakukan pemanasan sebelum menggelar latihan Selasa (30/3) pagi. (Persebaya)

Kembalikan Kondisi Setelah Libur

Persebaya kembali menggelar latihan pada hari Selasa (30/3) pagi. Setelah kemarin, anak asuh Aji Santoso mendapatkan jatah untuk istirahat satu hari. Aji Santoso fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain dalam sesi latihan yang digelar di lapangan sintetis komplek stadion Si Jalak Harupat tersebut.

Pelatih Persebaya itu membagi pemainnya menjadi dua kelompok. Satu kelompok berisikan mereka yang bermain full 90 menit saat melawan Madura United. Sedangkan yang lain adalah mereka yang masuk sebagai pengganti dan belum mendapatkan kesempatan bermain.

Kedua kelompok tersebut mendapatkan menu latihan yang berbeda. Kelompok yang pertama hanya mengikuti pemanasan dan dilanjutkan dengan menu recovery yang dipimpin oleh pelatih fisik, Muhammad Alimudin. Mereka hanya melakukan permainan rondo dan stretching ringan. Beberapa dari mereka juga bergantian menjalani terapi bersama salah satu fisioterapis tim, Samudra.

Sementara itu, sisanya mendapatkan menu complex training. Beberapa materi latihan diberikan untuk menjaga kondisi fisik mereka agar sama dengan pemain-pemain yang diturunkan pada laga hari Minggu (28/3) lalu. Dimulai dari menu ball possession lalu dilanjutkan dengan mini game empat lawan empat. Setelahnya ditutup dengan conditioning training berupa sprint jarak pendek dan keliling lapangan.

"Setelah pertandingan Minggu, kita sehari libur. Latihan hari ini recovery training bagi pemain yang main banyak. Ada total delapan pemain," ungkap Aji.

"Tapi untuk pemain yang tidak main dan sebagai pengganti tetap latihan normal. Ada possession dan juga mini game," sambungnya.

 

BERITA LAINNYA