Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda disuntik vaksin Covid-19 pada Senin (29/3) siang. Koordinator Bonek juga ikut mendapatkan vaksin yang difasilitasi oleh Pemprov Jatim.

Presiden Persebaya dan Bonek Vaksin Covid-19

Presiden Persebaya Azrul Ananda dan koordinator Bonek mendapatkan vaksin Covid-19 siang tadi (29/3). Difasilitasi Pemprov Jatim, vaksinasi dilakukan di Gedung Binaloka Jl Pahlawan Surabaya.  

”Atas nama Persebaya, kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Khofifah (Gubernur Jatim) dan Pak Heru (Heru Tjahjono, Sekdaprov) yang memfasilitasi vaksinasi ini. Jangan takut vaksin. Vaksin Covid-19 halal dan aman,” kata Azrul. 

Sebelum ini, empat pemain Persebaya yang memperkuat tim nasional juga dibantu Pemprov Jatim saat menjalani vaksin yang kedua. ”Dengan begitu, semua pemain dan offsial Persebaya sudah mendapatkan vaksin pertama. Beberapa waktu lalu teman-teman pemain divaksin di Bandung difasilitasi PSSI. Sedang yang di Surabaya, hari ini dapat vaksin di sini,” jelas Azrul.

Para pemain Persebaya yang saat ini berada di Bandung telah mendapatkan vaksin pada Kamis lalu (25/3). Tak hanya Persebaya, seluruh tim peserta Piala Menpora mendapatkan vaksin yang difasilitasi Kemenpora dan PSSI. 

”Sejak awal, komitmen kami pada kesehatan dan keselamatan. Vaksin ini, bagian dari ikhtiar ke sana. Tetapi, semua harus tetap disiplin prokes walau sudah mendapatkan vaksin. Tidak boleh abai,” pesan Azrul.

Para koordinator tribun juga mendapatkan vaksin kemarin. Yakni Husin Ghozali (Green Nord), Hasan Basri (Tribun Timur), Sinyo Devara (Tribun Kidul), dan Erik Wicaksana (Gate Jhoner 21). Selain mendukung program pemerintah, vaksinasi ini juga bagian dari kampannye Bonek. Tidak pergi ke Bandung. Tetap dukung Persebaya dari Surabaya. 

”Jadi sudah jadi komitmen kami bersama untuk tidak berangkat ke Bandung. Ini salah satu buktinya. Kami tetap di Surabaya. Sekaligus turut mendukung program vaksinasi. Terima kasih pada Pemprov Jatim yang memfasilitasi kami,” ujar Sinyo Devara. 

Ya, sepanjang Piala Menpora, Bonek begitu getol melakukan kampanye #dukungdarirumah. Melalui akun sosial media masing-masing, sejumlah elemen Bonek mengajak untuk tidak ke Bandung. 

Bonek juga proaktif mengkampanyenan nonton dari rumah. Menghindari nonton bareng dan menghindari membuat kerumunan. 

Pemberian vaksin ini juga bagian dari persiapan Persebaya menyambut kompetisi Liga 1 yang direncanakan bergulir Juni mendatang. Jika mendapatkan izin, kompetisi nanti akan dilaksanakan dengan prokes yang ketat. Diantaranya, semua yang terlibat di pertandingan dipastikan bebas Covid-19. (*) 

 

BERITA LAINNYA