Ady Setiawan menunjukkan shin guard yang bergambarkan foto almarhum ayahnya saat melakukan selebrasi gol. Ia mendedikasikan gol tersebut untuk ayahanda. (Persebaya)
Arti Selebrasi Ady

Kemenangan atas Madura United menjadi momen spesial bagi Ady Setiawan. Ia tidak hanya mengantar Bajol Ijo menang atas Madura United. Gelandang enerjik tersebut juga mencetak gol perdana bagi klub kebanggaan arek-arek Suroboyo. Gol bersejarah tersebut ia dedikasikan untuk almarhum ayahanda.

Ady mencetak gol pertama Persebaya di menit ke-11. Memanfaatkan umpan lambung Hambali dari tendangan sudut, pemain asal Bima tersebut berhasil menyundul bola dan masuk ke gawang Madura United.

Saat selebrasi ia menunjukkan pelindung tulang kering ke arah kamera. Rupanya shin guard itu bergambarkan foto almarhum ayahnya, A. Rahman Usman. Selebrasi tersebut sekaligus sebagai simbol untuk mempersembahkan golnya bagi almarhum.

"Gol itu selain untuk Bonek juga untuk almarhum bapak. Karena baru-baru meninggal, tepatnya akhir tahun kemarin. Oleh karena itu saya persembahkan untuk bapak," ungkap Ady.

Mantan pemain Persela Lamongan tersebut mengaku sudah mengenakan shin guard tersebut sejak pertandingan pertama. Ady berharap restu dari almarhum ayahanda menyertai di setiap pertandingan yang ia mainkan.

"Ady memang sudah bikin itu (shin guard) sejak sebelum Piala Menpora. Waktu pertandingan pertama Ady sudah pakai dan sekarang saya juga pakai. Sebagai penghormatan untuk beliau. Alhamdulillah juga bisa cetak gol," sambungnya.

Selain mencetak gol, Ady memang tampil impresif pada laga Minggu (28/3) malam. Dirinya mampu menjadi perusak permainan lawan sekaligus motor serangan awal Persebaya. Sedikitnya lima clearance krusial dilakukannya untuk menghentikan pergerakan lawan. (*)

 

BERITA LAINNYA