Ady Setiawan melompat dan menyundul bola yang berbuah gol untuk Persebaya. Bajol Ijo unggul 1-0 atas Madura United di babak pertama. (Persebaya)
Half Time: Piala Menpora Grup C, Madura United 0-1 Persebaya

Ady Setiawan Bawa Persebaya Unggul

Persebaya berusaha dengan serius untuk menjaga tren positifnya. Terbukti hingga turun minum Rachmat Irianto dkk mampu unggul dari lawannya, Madura United. Gelandang enerjik, Ady Setiawan mencetak gol perdananya bagi Persebaya dan membawa tim unggul 1-0.

Babak pertama sebenarnya berjalan cukup sulit bagi Persebaya. Di menit-menit awal anak asuh Aji Santoso terus ditekan oleh Laskar Sappe Kerrap. Berkali-kali pertahanan yang digalang Rachmat Irianto diserang oleh Alberto Goncalves dkk.

Bahkan pada menit kelima, Persebaya hampir saja tertinggal. Beto mampu lepas dari kawalan Rian dan melepaskan tendangan yang menggetarkan gawang yang dijaga Satria Tama. Beruntung gol tersebut dianulir karena Beto dianggap telah dalam posisi offside.

Persebaya yang mengandalkan serangan balik mampu berbalik menekan. Pada menit ke-9 Hambali berhasil memaksa pemain belakang Madura United melanggarnya di dekat kotak penalti. Tendangan bebas yang ia eksekusi sendiri hanya membentur pagar betis dan membuahkan tendangan sudut.

Dari sini awal mula gol Persebaya tercipta. Hambali yang kembali menjadi eksekutor untuk sepak pojok berhasil mengirim umpan matang ke kotak penalti. Ady Setiawan menyambutnya dengan flying header dan langsung menghujam gawang M. Ridwan. Satu gol Persebaya unggul di menit ke-11.

Unggul sebiji gol justru membuat lawan makin menekan. Salah satu peluang berbahaya datang dari sepakan bebas Jaja di menit ke-36. Satria Tama yang tampil prima selama babak pertama mampu menepis tendangan tersebut.

Sebaliknya, Persebaya hanya melakukan serangan sporadis ke gawang Madura United. Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. (*)

 

BERITA LAINNYA