Pemain-pemain Persebaya melakukan jogging sebelum menggelar latihan pagi tadi. Hingga saat ini tidak ada efek samping dari vaksin yang berdampak pada kebugaran pemain. (Persebaya)

Tidak Ada Efek Negatif Vaksin

Tim Persebaya telah menjalani vaksin tahap pertama pada Kamis (25/3) kemarin. Sehari setelahnya Aji Santoso langsung menggelar latihan jelang matchday kedua babak penyisihan grup Piala Menpora melawan Madura United. Hingga menggelar latihan tadi pagi, juga tidak ada tanda-tanda efek samping dari vaksin yang disuntikkan.

Kapten Persebaya musim 1997 tersebut tidak ragu untuk menggembleng pemainnya dengan latihan intensitas tinggi meski Kamis (25/3) baru saja menjalani vaksin tahap pertama. Karena Aji tidak melihat dan merasakan adanya efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut.

"Sepertinya kalau saya lihat Alhamdulillah tidak ada keluhan. Saya pribadi juga tidak ada keluhan. Pemain juga kondisinya cukup bagus. Jadi tidak masalah kita latihan dua hari ini," jelasnya.

Sebelumnya penggawa Persebaya beserta jajaran pelatih mendapatkan vaksin tahap pertama. Bertempat di Gelora Sabilulungan, hampir seluruh anggota disuntik vaksin Covid-19. Tidak semua anggota tim mendapatkan kesempatan untuk divaksin karena adanya masalah kesehatan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso disuntik vaksin bersama tim Persebaya pada Kamis (25/3) lalu. (Persebaya)

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro tidak lolos pemeriksaan tahap awal sehingga gagal mendapatkan vaksin tahap pertama. Dirinya dan tim medis Bajol Ijo, Yok Sebastian terdeteksi mempunyai tekanan darah tinggi. Selain itu kit man, Basori juga urung disuntik vaksin. Bedanya, Basori gagal tes wawancara sebelum dilakukannya vaksin.

Persebaya akan melakoni pertandingan kedua di grup c pada hari Minggu (28/3) nanti. Pertandingan melawan Madura United tersebut akan memperebutkan posisi puncak klasemen sementara grup c. Karena saat ini kedua tim mengantongi poin yang yang sama dari hasil satu kali kemenangan. (*)

BERITA LAINNYA